Angkringan Modern di Pusat Kota Solo: Cafe Tiga Tjeret

Angkringan Modern di Pusat Kota Solo: Cafe Tiga Tjeret
Menu di Cafe Tiga Tjeret. (Datawisata)

Jangan tertipu penampilan kafe ini yang terkesan wah, karena menu di dalamnya ternyata lumayan murah.

Inibaru.id – Lampu-lampu yang bertebaran di langit-langit kafe membuat Cafe Tiga Tjeret terlihat begitu mewah. Meja, kursi, dan perabot “mahal” yang terlihat dari luar jendela-jendela kaca yang memenuhi dinding kafe ini pun membuatnya tampak wah. Namun, siapa sangka kafe ini tawarkan harga makanan yang murah?

Kendati terlihat mewah, kafe di kawasan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, yang mengusung konsep angkringan modern ini cukup ramah di kantong. Laiknya di angkringan, kamu juga bisa mengambil sendiri apa yang kamu makan. Kalau bahasa kerennya, ala buffet.

Untuk memesan makanan dan minuman, kamu bisa memilih apa yang kamu inginkan, lalu membayar di kasir. Setelah itu, kamu hanya cukup menunggu, karena pesananmu nantinya bakal dikirim ke meja tempat kamu duduk.

Menunya menggiurkan, bukan? (Eatandstillhungry.blogspot)

Untuk menu makan pagi hingga siang, kamu bisa memesan sejumlah menu seperti ayam goreng, nasi timbal, nasi rames, atau kakap kremes. Namun, jika pengin menikmati suasana angkringan modern yang sesungguhnya, datanglah menjelang malam, sekitar pukul 17.00 WIB.

Menjelang malam, kamu bisa menikmati berbagai wedang dan lauk khas angkringan seperti satai ati, satai usus, satai ampela, satai telur puyuh, dan satai ayam. Terus, ada gorengan juga. Nggak ketinggalan, nasi bungkus dengan berbagai isian seperti sapi lada hitam, teri gurih, atau bandeng.

Kamu nggak perlu takut kantong jebol karena makanan di sini nggak terlalu mahal kok. Yeah, asal pinter kontrol diri sih, jangan kalap! Ha-ha. (IB20/E03)

Tags :