Tergoda Kelembutan Almond Cheese dan Choco Crunch, Dua Pancake Andalan Kirakira Semarang

Tergoda Kelembutan Almond Cheese dan Choco Crunch, Dua Pancake Andalan Kirakira Semarang
Pancake Almond Cheese. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Khusus buat kamu penggemar pancake, menu pancake di Restoran Kirakira yang lembut khas Jepang pantang kamu lewatkan. Seberapa lembut, ya?

Inibaru.id - Suatu hari di Gedung Putih, Thomas Jefferson sedang tekun menghadap mejanya. Tangannya memasukkan secarik kertas bertuliskan resep rahasia ke dalam amplop. Nggak lama kemudian, dia memanggil penjaganya. Pada si penjaga, dia berkata, "Kirimkan ini pada Etienne Lemaire, kokiku!"

Beberapa abad kemudian, seluruh dunia tahu bahwa surat Presiden Ketiga AS yang ditujukan pada kokinya itu adalah sebuah resep. Dia berharap Lemaire membuatkannya pancake yang lezat untuk tradisi kegemarannya, Shrove Tuesday atau lebih dikenal sebagai Hari Pancake yang jatuh pada Februari atau Maret.

Saya bisa paham mengapa Jefferson menganggap pancake begitu penting. Kendati resep pancake kini bertebaran di internet, nggak semua orang tahu gimana cara menghasilkan pancake yang enak. Nah, kalau kamu pengin menikmati pancake enak di Semarang, Restoran Kirakira mungkin bisa jadi rujukan.

Bertempat di Jalan Taman Ade Irma Suryani, Semarang Tengah, kamu jangan berharap menemukan pancake ala Amerika di sini, ya, Millens. Ya, karena yang bakal kamu dapati adalah pancake khas Jepang yang terkenal fluffy.

Saya yang penasaran lantas mencoba mencicipi dua dari enam varian rasa yang disediakan Kirakira. Setelah melihat-lihat buku menu sebentar, pilihan saya jatuh pada Almond Cheese dan Choco Crunch. Seenak apa rasanya?

Almond Cheese

Saus keju dalam varian almond cheese ini bikin saya ketagihan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Jangan mengira pancake ala Kirakira berbentuk bulat gepeng seperti biasa. Di restoran ini, kamu akan mendapatkan pancake yang cukup besar dengan ketebalan sekitar lima sentimeter.

Oya, plating pancake ini semanis rasanya. Dengan tambahan berupa remah-remah cookies, potongan almond, irisan keju, saus keju, dan es krim vanila, bisakah kamu bayangkan bagaimana jika semuanya bersatu di mulutmu? Ha-ha.

Dalam potongan pertama, saya bisa melihat lembutnya tekstur adonan pancake. Menyantapnya selagi hangat terasa nikmat dengan beragam rasa manis tambahan di sekelilingnya.

Saya suka saus kejunya. Kendati manisnya lebih dominan ketimbang asin, ini nggak mengurangi kenikmatan makan saya. Bagi saya, varian seharga Rp 42 ribu ini perlu kamu coba kalau berkunjung ke Kirakira.

Choco Crunch

Pancake Choco Crunch ini pun nggak kalah enak dengan Almond Cheese. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Choco Crunch jadi varian kedua yang saya coba. Sebelum mencicipi varian ini, saya sempat diajak Diana Khodyat, pemilik Kirakira, untuk menyaksikan sendiri gimana pesanan saya dibuat.

Supaya rapi, adonan pancake ditaruh di cetakan. Begitu jadi, pancake kemudian dihias dengan remah-remah cookies, choco ball, saus cokelat, dan es krim cokelat. Rasanya? Hm, manis, manis, dan manis! Ha-ha.

Seporsi Choco Crunch dibanderol senilai Rp 38 ribu. Kalau diminta menentukan mana yang lebih saya sukai, saya memilih almond cheese ketimbang choco crunch. Yap, saus kejunya memang bikin saya ketagihan!

Nggak cuma puas, menikmati pancake di Restoran Kirakira juga bikin saya ketagihan. Oya, berapa rating menu ini secara keseluruhan? Hm, kalau saya, sih, bersedia ngasih 4,5 dari 5 bintang, nggak tau kalau Mas Anang! Ha-ha. (Artika Sari/E03)

 

Kirakira Resto

Kategori              : Restoran

Alamat                : Jalan Taman Ade Irma Suryani 10 Semarang

Jam Buka            : 10.00-22.00 WIB (Senin-Jumat), 09.00-22.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Harga Makanan    : Rp 26.000 s.d. Rp 129.000

Harga Minuman    : Rp 12.000 s.d. Rp 33.000