Air Infus, Minuman yang Mungkin Perlu Kamu Konsumsi Saat Sahur

Air Infus, Minuman yang Mungkin Perlu Kamu Konsumsi Saat Sahur
Air infus. (Wanita)

Sahur menyegarkan dengan air infus mungkin perlu kamu coba untuk menghindari dehidrasi selama berpuasa. Selain rasanya lebih enak, air infus juga baik untuk kesehatan

Inibaru.id - Puasa selalu identik dengan dehidrasi dan lesu. Nah, memperbanyak kadar air dalam tubuh dengan cara minum yang cukup sangat dianjurkan dalam bidang kesehatan. Namun, jangan sembarangan. Minumlah yang berkualitas, misalnya infused water.

Infused water atau air infus merupakan proses penyajian minuman air putih yang ditambah dengan berbagai jenis buah dan herbal yang telah dipotong-potong untuk memberikan sensasi rasa tertentu. Lebih dari itu, air ini juga diklaim dapat membuat tubuh lebih segar, apalagi dalam keadaan berpuasa.

Yap, minum air infus berisi buah-buahan saat sahur membuat badan lebih segar sehingga lebih siap menjalani puasa yang lamanya kurang lebih 14 jam dalam sehari. Selain itu, minuman tersebut juga membuat kulit nggak lekas kering.

Eits, tapi untuk menghasilkan air infus yang baik untuk kesehatan, kamu memerhatikan buah atau bahan yang akan digunakan sebagai campuran. Kamu bisa membuat air infus yang terdiri atas apel dan kayu manis. Untuk apel bisa merah dan hijau, lalu ditambahkan kayu manis asli, bukan bubuk.

Air infus baru bisa dikonsumsi setelah minimal dua jam. Untuk penyajiannya, air bisa dicampur es batu atau dimasukkan ke kulkas dulu agar lebih segar.

Ketika berpuasa, air infus paling pas diminum ketika sahur karena bakal mampu memperbaiki metabolisme tubuh kita.

Selain apel dan kayu manis, kamu juga bisa mengonsumsi air infuse yang terbuat dari campuran sitrus atau berbagai jenis jeruk, seperti lemon, jerus nipis, dan jeruk, serta daun mint. Tenang, air infus ini aman di konsumsi penderita mag kok.

Nah, saatnya bikin air infus mumpung waktu sahur masih lama! Ha-ha. (IB20/E03)