Agar Bisnis Kulinermu Instagramabel, Apa yang Harus Dilakukan?

Agar Bisnis Kulinermu Instagramabel, Apa yang Harus Dilakukan?
Bookstore-cafe. (Decoradvisor.net)

Kamu salah seorang pelaku bisnis kuliner atau sedang tertarik terjun ke bidang tersebut? Agar bisnismu semakin menarik pengunjung, ada sejumlah hal yang bisa kamu lakukan, lo. Apa saja?

Inibaru.id – Geliat eksistensi media sosial secara nggak langsung telah mendorong masyarakat untuk mengedepankan visual. Eits, nggak percaya? Coba lihat fenomena yang ada saat ini! Para pemburu kuliner biasanya akan lebih mudah tertarik untuk berkunjung ke tempat makan yang memiliki desain interior unik dan instagramabel.

Ya, ini lantaran orang sejatinya mencari pengalaman di tempat kuliner, bukan sekadar makanan yang enak. Mereka juga memburu tampilan kedai, kafe, atau restoran yang kekinian banget.

Karena inilah para pelaku bisnis kuliner kemudian berlomba-lomba menyuguhkan desain interior yang unik. Nah, buat kamu pengin menekuni bisnis kuliner, beberapa hal ini mungkin perlu kamu perhatikan biar bisnis kulinermu semakin keren untuk difoto.

Kenali Target Pasar

Jika targetmu adalah anak muda, kamu bisa memilih interior yang cerah. Gunakan wallpaper lucu dan kursi-kursi berwarna. Kamu juga bisa menambahkan kursi ayunan atau pigura-pigura yang berisi foto atau tulisan menarik agar kafemu terasa lebih hidup.

Interior tempat kuliner harus menarik. (Bisnisukm.com)

Sebaliknya, kalau targetmu adalah orang dewasa, aplikasikan desain interior yang memberikan kesan hangat dan nyaman. Kamu bisa memilih warna kayu untuk menunjang kesan tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan lampu gantung yang berbentuk unik.

 

Hiasan lampu gantung di kafe yang membuatnya unik dan elegan. (Panworldtraders.com)

Pancing Minat Konsumen dengan Tema-Tema Unik

Kamu pencinta kucing? Nah, kamu bisa, lo, mengusung konsep yang berkaitan dengan kucing untuk kafemu, seperti ditulis Bisnisukm.com. Dilengkapi dengan lukisan dan dan interior khusus, kamu juga bisa membebaskan kucing-kucing berkeliaran di dalam kafe. Para pencinta kucing pasti akan senang berada di tempat seperti itu.

Kafe ber-"tema" kucing. (Bisnisukm.com)

Kamu juga bisa membuka kafe dengan konsep bookstore-cafe. Yap, kafe ini ditujukan untuk para bookworm. Dengan mengombinasikan sofa dan kursi-kursi, serta menambahkan rak-rak buku yang ditata dengan unik dengan background menarik, para pengunjung akan betah berlama-lama di kafemu.

 

Kafe bertema book-store. (Decoradvisor.net)

Mau tema lainnya? Kamu bisa menyuguhkan interior kafe yang memiliki suasana ala London, Inggris. Menarik sekali, ya?

 

Kafe bertema "London". (Bisnisukm.com)

Go Green, Kenapa Nggak?

Yuk, tunjukkan kepedulian kamu pada lingkungan dengan mengaplikasikan konsep go green cafe. Kamu bisa memasang kursi-kursi yang dilapisi rumput sintetis dan menambahkan tanaman-tanaman hijau. Indah sekali, kan?

Konsep kafe go-green. (Jakarta-tourism.go.id)

Maksimalkan Interior

Oya, jangan lupa tambahkan hiasan dinding berupa papan tulis yang digambar dengan kapur warna-warni, wallpaper, lukisan, foto-foto, atau kutipan-kutipan menarik. Oya, jangan lupa untuk menentukan desain lighting yang sesuai dengan konsep kafemu.

 

Papan tulis yang digambar dengan kapur warna-warni, wallpaper, lukisan, foto-foto, atau kutipan-kutipan menarik untuk mempercantik kafe. (Bisnisukm.com)

Dengan begini, kamu bisa mewujudkan kafe atau restoran impianmu, Millens. Yang pasti, instagramabel banget! (IB08/E03)