Malam-Malam di Jepara, Hangatkan dengan Adon-Adon Coro

Malam-Malam di Jepara, Hangatkan dengan Adon-Adon Coro
Adon-Adon Coro. (Pacarkecilku.wordpress)

Selain menghangatkan badan, adon-adon coro dipercaya bisa menyegarkan badan. Terbuat dari rempah-rempah, minuman ini menghasilkan rasa yang unik di lidah. Hm, sudah pernahkah kamu mencobanya?

Inibaru.id – Rempah-rempah telah dikenal memiliki banyak khasiat. Selain menjadi penyedap masakan, rempah-rempah nggak jarang pula digunakan sebagai bahan membuat aneka minuman. Salah satu minuman yang menggunakan rempah-rempah adalah Adon-Adon Coro dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Hm, namanya unik, kan?

Menggunakan merica bubuk, kayu manis, lengkuas, cengkih, dan beberapa rempah lainnya, adon-adon coro makin nikmat dengan daun pandan, gula merah, dan santan sebagai bahan tambahannya. Saat mencicipinya, rasa pedas dan manis akan menyapa lidahmu.

Adon-Adon Coro. (Cookpad)

Selain menghangatkan badan, adon-adon coro juga bisa bikin badanmu segar kembali. Nah, kalau sedang pegal-pegal, minuman ini layak kamu konsumsi.

Jika membuatnya sendiri terasa rumit, kamu bisa membelinya di alun-alun Jepara. Ada beberapa penjual yang bisa kamu sambangi untuk merasakan kenikmatan adon-adon coro. Harganya nggak bikin kantong jebol, kok!

Hm, jadi penasaran pengin mencicipi minuman ini! Ada yang pengin mencicipinya? Yuk, ke Jepara! (IB15/E03)