7 Tempat Makan (Tengah) Malam di Yogyakarta yang Nggak Bikin Kantongmu Merana

7 Tempat Makan (Tengah) Malam di Yogyakarta yang Nggak Bikin Kantongmu Merana
Menu Angkringan. (bonvoyagejogja.com)

Nggak melulu gudeg, di Yogyakarta kamu bisa nikmati makan murah bahkan di jam-jam malam di 7 tempat makan berikut ini.

Inibaru.id – Berlibur ke Yogyakarta, terasa galau kalau pas tengah malam kita kelaparan, sementara kantong begitu pas-pasan. Nah, kalau kamu takut boros dan kalap, Inibaru.id punya rekomendasi 7 daftar tempat makan yang murah buatmu, nih.

Selain enak, tempat-tempat ini dijamin murah meriah, dan bikin kenyang. Oya, satu lagi yang menarik: kedai-kedai ini buka hingga tengah malam. Jadi, kamu nggak perlu takut kelaparan di sana. Hm, mana saja, ya?

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man. (quincolombohotel.com)

Di Yogyakarta, angkringan menjadi salah satu tempat makan "rasional" bagi semua kalangan. Nah, angkringan Lik Man di Jalan Wongsodirjan ini bisa jadi pilihan kamu, Millens. Makanannya beragam. Kamu juga bisa menikmati kopi joss, kopi khas yang cuma ada di Yogyakarta.

Angkringan yang konon merupakan yang pertama di Kota Pelajar ini buka mulai pukul 18.00 WIB sampai tengah malam. Harganya? Cukup dengan Rp 10 ribuan, kamu bisa kenyang di sana.

Nasi Rames Demangan (Mc. Dul)

Nasi Rames Demangan. (pinterest.com/Fadjar Tri)

Lapar tengah malam?  Nasi rames demangan ini cocok banget buatmu. Enak dan bikin kenyang! Lokasinya berada di Jalan Gejayan dekat Pasar Demangan. Menu yang ditawarkan beragam dengan sambal teri sebagai menu khasnya.

Hanya dengan uang Rp 10 ribuan, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi campur di warung yang buka mulai pukul 20.00 WIB sampai dini hari tersebut.

Soto Sampah

Soto Sampah. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Kalau pengin makan soto di tengah malam, datang saja ke warung Soto Sampah di Jalan Kranggan ini. Warung tersebut buka mulai pukul 22.00-04.00 WIB. Seporsinya hanya Rp 7 ribu saja dan tersedia menu lain seperti gorengan dan oseng-oseng. Rasanya enak, kantong juga nggak sekarat!

Oseng-Oseng Bu Endang

Oseng-oseng Bu Endang. (istimewa)

Nggak jauh dari Ambarrukmo Plaza di Jalan Adi Sutjipto, ada warung aneka oseng-oseng yang lengkap dan lezat. Seperti namanya, Oseng-oseng Bu Endang menyajikan menu oseng-oseng lengkap mulai dari oseng tempe, pete, cumi, udang, hingga bunga pepaya.

Warung ini buka mulai pukul 18.00-24.00 WIB. Dengan banderol sekitar Rp 20 ribu per porsi plus minum, kamu sudah bisa menikmati menu-menu di sana.

Indomie Bu Siti

Mi Nyemek. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Bosen makam mi instan yang gitu-gitu saja? Yuk, cobain makan mi di warung Bu Siti. Dengan harga Rp 12 ribu seporsi, kamu bisa menikmati sajian mi instan yang siap menggoyang lidah.

Berada di Jalan Sisingamangaraja, kedai tersebut buka pukul 21.00-03.00 WIB. Kalau kamu nggak pengin antre, cobalah datang lebih awal. Yap, sebab, semakin malam kedai tersebut justru semakin ramai pembeli, Millens.

Nasi Kuning Bu Tuminem


Nasi Kuning Bu Tuminem. (Instagram.com/sisthawidita)

Di Yogyakarta, kamu juga bisa menikmati nasi kuning di tengah malam, lo. Bertandanglah ke warung Nasi Kuning Bu Tuminem di Jalan Asem Gede, Cokroningratan. Warung yang buka dari pukul 21.00-02.00 WIB ini menyajikan aneka macam lauk dan nasi kuningnya yang enak banget. Dengan uang Rp 15ribu, kamu bisa kenyang saat pulang nanti.

House of Raminten

Menu House of Raminten. (arumsilviani.com)

Makan di tempat yang enak, murah, dan unik, ya, di House of Raminten. Restoran yang buka selama 24 jam ini bisa banget jadi pilihan kamu yang pengin makan sambil nongki-nongki bareng teman. Mulai dari harga Rp 5 ribu, kamu sudah bisa mencicipi masakan di sini.

Nah, itulah 7 tempat makan yang murah meriah, enak, dan jelas bikin kenyang, yang bisa kamu pilih untuk "membunuh" lapar di tengah malam saat berada di Yogyakarta. Mana tempat favoritmu? (IB07/E03)