Awas Dower! 6 Makanan Terpedas di Dunia yang Wajib Kamu Coba!

Awas Dower! 6 Makanan Terpedas di Dunia yang Wajib Kamu Coba!
Ajvar, bumbu pedas ala Serbia. (cookingtheglobe.com)

Jangan pernah mengaku sebagai penakluk pedas, kalau kamu belum mencoba 6 makanan terpedas di dunia ini!

Inibaru.id - Kamu harus merasai makanan-makanan di bawah ini agar gelarmu sah sebagai pencinta pedas! Pasalnya, beberapa jenis makanan ini masuk dalam kategori makanan superpedas di dunia. Penasaran? Yuk, simak baik-baik!

1. Sambel Ulek, Indonesia

Aneka sambel ulek khas Indonesia. (Kompas Lifestyle)

Siapa sih yang nggak tahu sambel ulek? Olahan cabai rawit dan cabai merah ini emang paling favorit di lidah orang Indonesia. Apalagi, bagi kamu yang emang demen makan sambel. Nah, ternyata nih, sambel ulek masuk dalam kategori masakan terpedas di dunia, lo! Bahkan, dikutip dari idntimens.com, banyak orang di dunia yang mengakui bahwa sambel ulek Indonesia adalah masakan terpedas nomor satu! Wow, menurutmu gimana, Millens?

2. Wot, Ethiopia

Image result for ethiopian doro wot recipe

Wot merupakan makanan pedas yang khas dari Ethipia. (Pinterest)

Kalau Indonesia punya sambel ulek, Ethiopia punya Wot. Olahan satu kilogram bawang merah, bawang putih, beberapa ons jahe, dan barbere (cabai kering) ini adalah masakan pedas asli dari negara tersebut. Kalo dilihat dari komposisinya sih udah nggak kebayang lagi pedasnya. 

3. Vindaloo, India

Vindaloo dari India. (blog.reservasi.com)

Ada juga Vindaloo dari negeri bollywood yang luar biasa pedas! Masakan yang kental akan rempah seperti biji mostar, adas, jahe, ketumbar dan cabai kering ini memang cocok jadi salah satu makanan terpedas di dunia. Soalnya, seluruh rempah tadi adalah bahan untuk merendam ayam sebelum dimasak. Jadi, udah pasti pedas lah ya, karena bumbunya merasuk hingga ke sumsum dan tulang ayamnya.

4. Suicide Chicken, Amerika

Olahan ayam superpedas dari Amerika yang dikenal dengan nama Suicide Chicken. (egrafis.com)

Baca namanya saja sudah seram, apalagi mencicipinya. Wah, jangan-jangan ini makanan bisa bikin orang bunuh diri karena nggak kuat pedas. Bercanda kok, Millens. Suicide chicken merupakan nama masakan pedas dari Amerika. Makanan ini berupa olahan ayam yang diberi saus berbahan cabai kering, tobasco dan cabai segar yang digoreng hingga kering. Waduh, patut dicoba nih!

5. Jerk Chicken, Karibia

Jerk Chicken, masakan ayam berbumbu pedas khas Karibia. (cooking.nytime.com)

Mirip dengan suicide chicken, olahan ayam ini dimasak dengan rempah dan tambahan cabai scotch bonet. FYI, scotch bonet merupakan jenis cabai terpedas di dunia lo, Millens! Jadi, kamu sanggup nggak tuh buat mencoba sensasi pedasnya?

6. Kimchi, Korea

Kimchi khas Korea. (Maangchi.com)

Kalau kamu hobi nonton drama Korea, kata kimchi pasti sudah nggak asing lagi. Kimchi adalah fermentasi kubis yang direndam jahe, bawang merah, bawang putih sekaligus cabai. Jadi, lumrahlah kalau pedas!

So, mau icip yang mana dulu nih? (IB23/E05)