Suka Nasi Lemak? Datang Saja ke Tempat-Tempat di Jakarta Ini

Santan yang pas saat memasaknya dan paduan topping yang akur di mulut adalah dua hal paling menentukan kenikmatan Nasi Lemak

Suka Nasi Lemak? Datang Saja ke Tempat-Tempat di Jakarta Ini
Penyajian nasi lemak yang yang unik di Madam Rich membuat restoran berada di Pluit, Tanjung Duren, dan Puri Indah ini banyak dikunjungi penikmat kuliner. (Madamrich.com)

Inibaru.id – Gurih dan berminyak adalah ciri khas nasi lemak. Terksturnya lembut seperti sega liwet di Solo atau nasi gurih di Aceh lantaran sama-sama dimasak dengan santan. Namun, ada satu yang membedakan, yakni kayu manis dan serai yang mendominasi kuliner khas Malaysia tersebut.

Kendati berasal dari Negeri Jiran, nasi lemak tidaklah sulit ditemukan di Indonesia. Dilansir dari IDN Times, Rabu (1/11/2017), tak sedikit tempat makan di Jakarta menyediakan kuliner yang ngangeni dan bikin nagih di lidah ini. Di mana saja?

  • Penang Bistro

 

Nasi Lemak Penang Bistro (foursquare.com)

Penang Bistro memang terkenal dengan aneka kuliner khas Malaysia, termasuk nasi lemak. Berlokasi di Kota Casablanca, Tebet, Anda bisa menikmati nasi lemak lengkap dengan ikan asin balado, kari ayam, teri kacang, cumi balado, irisan telur dadar, kering kentang yang krispi, irisan timun, dan sambal.

Baca juga:
Menikmati Lotong Balap dan Legendanya
Hidangan Unik dan Enak Khas Batak

  • Uncle Fat

 

Nasi Lemak Uncle Fat (qraved.com)

Kendati Uncle Fat ini berasal dari Singapura, menu nasi lemak di sini cukup menarik, terutama sausnya yang bakal memberikan pengalaman baru untuk Anda. Seporsi nasi lemak di Emporium Pluit Mall, Penjaringan, ini bakal dilengkapi sayap ayam goreng, telur mata sapi, teri kacang, dan otak-otak pedas.

  • Pappa Jack

 

Nasi Lemak Pappa Jack (opensnap.com)

Yang menarik dari restoran ini adalah lauk utamanya yang beraneka macam. Tinggal pilih, ada kari ayam, cumi dan udang, ikan dori saus kari, sambal cumi, atau daging kambing. Untuk pelengkapnya, tempat makan yang membuka belasan outlet di Jakarta ini tak jauh beda dengan nasi lemak lain.

Baca juga:
Rendang di Antara Sajian Kuliner Internasional di Jerman
Belum ke Purwokerto kalau Belum ke Soto Jalan Bank

  • Penang Paradise

 

Nasi Lemak Penang Paradise (pergikuliner.com)

Pesanlah nasi lemak rendang dan rasakan kelezatannya! Cukup dengan Rp 150.000 untuk berdua, Anda bakal menikmati senasi nasi lemak dengan rendang yang akur di mulut. Isiannya pun komplet, mulai dari ikan bilis goreng, kering tempe dan kentang, kerupuk, dan sambal. (GIL/SA)