4 Rekomendasi Kedai Gelato Favorit di Semarang

Pencinta gelato Semarang belum afdal kalau kamu belum mencicipi gelato-gelato yang ada di kedai ini. Mana saja?

4 Rekomendasi Kedai Gelato Favorit di Semarang
Kedai gelato. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Cuaca terik dan panas Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terletak di kawasan pesisir memang paling pas kalau menu kulinernya yang dingin-dingin, misalnya es krim atau yang lagi ngetren sekarang ini adalah gelato. Dinginnya gelato berpadu manis dan lembutnya cita rasa dessert khas Italia itu pasti bakal bikin harimu kembali ceria.

Nah, bicara tentang gelato, Semarang juga punya gelato yang oke punya. Tempatnya asyik, gampang dijangkau, dan yang pasti menu yang disajikan juga nggak mengecewakan. Yap, makanan (atau minuman) berbahan dasar susu, krim dan gula yang rendah lemak ini bisa kamu temukan di beberapa kedai berikut ini.

Spiegel Bar and Biestro

gelatodiSpiegelBarandResto(tripadvisor.com)

Spiegel Bar and Resto. (Tripadvisor.com)

Spiegel Bar and Resto berlokasi kawasan Kota Lama Semarang, yakni di Jalan Letjen Suprapto No 34. Menempati bangunan kuno yang konon telah berusia lebih dari satu abad, restoran megah yang berada tepat di sebelah Taman Srigunting ini menyajikan gelato berbagai varian dengan nama Arte Artisan Gelato. Satu scoop kecil gelato di sini dibanderol Rp 25 ribu.

Gelato Matteo

KedaiGelatoMatteo(evyliahardi.blogspot.com)

Gelato Matteo. (Evyliahardi.blogspot.com)

Gelato Matteo berlokasi di Jalan MT Haryono 941, Semarang, kurang lebih sepelemparan batu dari SMP Maria Mediatrix dan SMA Sedes. Dimiliki langsung oleh lelaki berkebangsaan Italia, Matteo Bulgarini, gelato di sini sudah pasti jaminan mutu. Menu-menu gelato yang disajikan di sini cukup beragam.

Mascarpone, Pistachio, Biscotto, Rhum Raisin, dan Tiramisu, adalah sejumlah menu andalan yang bisa kamu nikmati di gerai gelato yang buka sejak awal November 2016 ini. Lantaran harganya yang cukup nyaman di kantong, Gelato Matteo termasuk kedai gelato yang banyak diburu pencinta es krim di Semarang.

Baca juga:
Ada Gelato dengan Rasa Unik di El Primo Gelatio
Nikmati Kesegaran Gulai Tanpa Santan di Gulai Kambing Bustaman Mas Romi

Seporsi gelato ukuran regular dihargai Rp 24 ribu. Gelato ukuran ini terdiri atas dua scoop gelato. Nah, buat kamu yang pengin porsi yang lebih besarm kamu bisa memilih yang ukuran medium dengan tiga scoop dan large dengan empat scoop.

Scoops And My Story

gelato(idntimes.com)

Scoops and My Story (Idntimes.com)

Scoops and My Story berlokasi di Jalan Rinjani No 132 Gajah Mungkur, Semarang. Tiap Selasa-Jumat, Scoops and My Story buka dari pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan, Scoops and My Story buka dari pukul 11.00-22.30 WIB. 

Menu "es krim" di sini terdiri atas 16 rasa gelato dan sorbet yang bisa dpilih sesuai keinginan kita. Eits, tapi persiapkan bujetmu ya, Millens, karena harganya cukup mahal, yakni antara Rp 23 ribu hingga Rp 125 ribu! Hm, seesuailah dengan rasanya yang juga mewah.

El Primo Gelatio 

ElPrimoGelatio(Inibaru.id/VerawatiMeidiana)

El Primo Gelatio (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nah, buat kamu yang tinggal di daerah Semarang bagian selatan, El Primo Gelatio juga menjadi favorit nih. Berlokasi di Jalan Ngesrep Timur 5 No 33, Tembalang, Semarang, kedai yang Instagramabel ini buka setiap hari mulai pukul 11.00–22.00 WIB. Selain rasa, keistimewaan gerai gelato di sini terletak pada variasi rasanya yang banyak banget.

Baca juga:
Hampir Mirip, Es Krim, Gelato dan Sorbet Ternyata Beda!
Gurih Pedas Si Lontong Dekem Pemalang

Pemilik kedai ini mengatakan, setidaknya ada 24 varian gelato dan sorbet tiap harinya. Kamu juga bisa memilih topping macaron untuk mempercantik gelato sekaligus menambah kelezatan pesananmu. Harga gelato di sini juga cukup variatif, mulai Rp 16 ribu hingga Rp 32 ribu. Hm, lumayan murah!

Ya, itulah empat kedai gelato yang kudu kamu jajal kalau datang ke Semarang. Bawa teman, saudara, atau keluargamu ke sini deh! (IB06/E03)