4 Menu Fusion yang Wajib Kamu Coba di Kozy Café dan Bistro

4 Menu Fusion yang Wajib Kamu Coba di Kozy Café dan Bistro
Menu di Kozy Café dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Bagaimana rasa cendol saat dikombinasikan dengan kopi dan es krim? Nah, temukan jawabannya di salah satu dari 4 menu fusion yang wajib kamu coba di Kozy Café dan Bistro berikut ini!

Inibaru.id – Fusion food atau perpaduan dua makanan "umum" berbeda dalam satu bentuk kuliner marak dilakukan restoran atau kafe modern belakangan ini. Ini menjadi semacam strategi bisnis baru. Ada yang terkesan memaksakan, meski nggak sedikit yang berhasil menciptakan paduan yang pas en menggugah selera.

Ekspektasi dari fusion food adalah penikmat kuliner bisa mencicipi menu berbeda dalam satu suapan. Beberapa waktu lalu, saya menemukan menu kuliner ini di Kozy Café dan Bistro. Nggak hanya tempatnya yang nyaman, kafe yang berada di Jalan Papandayan No 7 Semarang itu juga menyediakan fusion food dengan perpaduan yang "mengejutkan". Apa saja?

  1. Tek-Tek Fried Rice

Tek-Tek Fried Rice Kozy Cafe dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Namanya terdengar lucu, bukan? Yap, menu nasi goreng ini memang terinspirasi dari nasi goreng tek-tek khas Jawa. Karena itu, nasi goreng ini menggunakan bumbu dari rempah-rempah untuk membuat nasi goreng Jawa. Oya, kamu juga bisa request tingkat kepedasan dan tingkat kematangan telur mata sapinya. Wah!

Bagi saya, nasi goreng ini enak dengan rasa bawang putih yang cukup dominan, tapi nggak berlebihan.  Nggak hanya itu, nasi goreng ini semakin istimewa karena ada tambahan ayam goreng krispinya. Nah, ini, nih, bentuk fusion-nya! Ayam krispi yang saya coba tanpa tulang, lo! Dagingnya banyak dan sangat memuaskan.

Untuk bisa menikmati menu ini, kamu harus menebusnya dengan "mahar" sebesar Rp 30 ribu.

  1. Chips and Salsa Dips

Chips and Salsa Dips ala Kozy Cafe dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Wah, kalau yang ini teman ngemil yang paling cocok disantap dengan teman-teman. Cukup membayar seharga Rp 30 ribu, kamu bersama 2-3 temanmu sudah bisa menikmati Chips and Salsa Dips, meski nggak cukup mengenyangkan.

Menu ala Meksiko ini cukup ringan dan bikin lidahmu ketagihan. Kamu bisa menikmati keripik kentang renyah dengan dicocol pada saus bolognese ekstradaging ayam dan saus mustard yang pasti bikin suasana kumpul bersama teman jadi menyenangkan.

Rasanya cukup unik: asam, manis, dan gurih. Yuk, datang dan pesan dengan temanmu! Eh, tapi jangan rebutan, ya, makannya! He-he.

(Baca Juga: Bingung Cari Tempat Makan yang Ramah untuk Keluarga? Ke Kozy Café dan Bistro Semarang Saja!)

  1. Ice Coffee Chendol

Ice Coffee Chendol Kozy Cafe dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Semula, saya ragu mencoba menu yang satu ini. Cendol dengan kopi, mana bisa match? Namun, prasangka itu hilang begitu mencicipinya. Kamu bakal merasakan paduan es krim vanila yang lembut dengan cendol yang khas, espresso yang kuat, dan gula nira yang manis dalam satu sesapan.

Rasanya benar-benar unik! Rasa pahit kopi yang kuat tersamar oleh gula nira dan es krim vanila yang manis. Kemudian, tekstur cendolnya cukup kenyal, tapi mudah hancur di mulut. Saya menyukainya!

Buat kamu yang pengin punya pengalaman mencicipi fusion food es cendol dengan espresso dan es krim, nggak salah kalau kamu coba menu yang satu ini. Tenang, espresso yang disajikan terpisah bakal memudahkanmu menakar kopi yang pengin kamu masukkan. Nah, karena nggak terlalu suka pahitnya kopi, saya hanya menambahkan setengahnya.

Ice Coffee Chendol di Kozy Cafe dan Bistro dibandrol dengan harga sebesar Rp 25 ribu.

  1. Hawaiian Blue

Hawaiian Blue Kozy Cafe dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nah, kalau pengin yang segar-segar, kamu bisa menikmati menu yang satu ini. Hawaiian Blue, namanya. Perpaduan soda, sirup blue curacao, buah stroberi, dan jeruk nipis dijamin bakal menghasilkan rasa manis asam yang menyegarkan. Eits, jangan lupa aduk terlebih dulu agar rasanya tercampur. Minuman ini dibandrol dengan harga Rp 34 ribu.

(Baca Juga: Sepiring Nasi Ikan Tengiri Kuah Asam di Kozy Café dan Bistro akan Mengingatkanmu pada Rumah)

Nah, gimana Millens? Semoga sejumlah menu fusion yang wajib kamu coba di Kozy Café dan Bistro itu bisa menjadi referensimu kalau berkunjung ke kafe nyaman tersebut! (Verawati Meidiana/E03)

 

Kozy Café dan Bistro

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Papandayan No 7 Semarang

Jam Buka    : 09.00 - 23.00 WIB, kecuali Sabtu buka hingga pukul 24.00 WIB

Harga Menu : Rp 25.000 s.d. Rp 126.000