Wisata Indonesia Dinobatkan Sebagai Wisata Terbaik di Asia Tenggara. Wah!

Wonderful Indonesia bawa pulang trofi Hermes berlapis emas 24 karat, yang melambangkan sebagai yang terbaik dan paling bersinar di industri perjalanan dan pariwisata tahun ini.

Wisata Indonesia Dinobatkan Sebagai Wisata Terbaik di Asia Tenggara. Wah!
Wonderful Indonesia (Foto: wikidharmawan.net)

Inibaru.id - Siapapun yang datang dan menyaksikan pesona wisata negeri ini bisa, dipastikan ia akan berniat untuk kembali lagi menikmati keindahan Indonesia. Tak hanya lokasi wisata saja yang indah, budaya dan seni yang kental pun senantiasa menjadi daya pikatnya.

Lebih dari itu, masyarakatnya yang ramah dan khasanah kuliner yang kaya juga kian membuat para wisatawan berniat untuk berkunjung kembali lagi, dan lagi. Maka, tidaklah berlebihan jika Nusantara hingga kini masih terus menjadi tujuan kunjungan wisata dunia.

Ibarat sebuah paket wisata, Indonesia menawarkan paket yang komplit, mulai dari panorama, seni, budaya, kuliner, tradisi, dan bahkan keramahan masyarakatnya. Tak mengherankan jika negeri ini berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik dalam The 28th Annual TTG Travel Awards 2017.

Baca juga: Berencana Berwisata ke Sulawesi Tengah? Sempatkan Mengunjungi Destinasi Wisata yang Masih Alami Ini

Dilansir dari GNFI, Indonesia berhasil mengalahkan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik, dalam ajang penghargaan bergengsi tahunan tingkat Asia Pasifik tersebut.

TTG Travel Awards sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan untuk bidang industri perjalanan dan pariwisata se-Asia Pasifik. Penghargaan ini pertama kali digelar pada tahun 1989.

Ajang ini memberikan penghargaan kepada perusahaan, organisasi dan juga pemerintahan yang dinilai terbaik dan cemerlang dalam industri travel. Kategori penghargaan diklasifikasikan mulai dari penghargaan bagi travel agent, hotel dan resort, maskapai penerbangan, MICE, hingga insan pariwisata.

Secara resmi, penghargaan ini akan diberikan dalam gala dinner TTG Travel Awards yang akan berlangsung di World Ballroom, Centara Grand and Bangkok Convention Centre, pada 28 September 2017 mendatang.

Baca juga: Dongkrak Pariwisata Bahari, Pelni Bikin Beberapa Program Menggiurkan Ini

Dalam gala dinner tersebut, sejumlah tokoh berpengaruh dalam industri perjalanan dan pariwisata dunia direncanakan akan turut hadir. Hal tersebut tentu akan berpotensi diliput berbagai media internasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, Indonesia memang pantas berada di deretan pemain global dunia pariwisata.

“Indonesia sangat mampu bersaing dengan deretan negara-negara lain di dunia. Indonesia juga mampu mengalahkan juara tahun lalu, Thailand,” ungkapnya bangga.

Thailand memang merupakan pesaing profesional Indonesia terkuat hingga saat ini, khususnya di Asia. Sebelumnya, Thailand juga telah berkali-kali mengalahkan Indonesia.

“Wonderful Indonesia bawa pulang trofi Hermes berlapis emas 24 karat, yang melambangkan sebagai yang terbaik dan paling bersinar di industri perjalanan serta pariwisata tahun ini,” ujar Arief Yahya.

Selamat untuk Indonesia! (OS/IB)