Tiga Tempat di Indonesia yang Bisa Bikin Anda Layaknya Noni Belanda

Tak harus pergi ke Belanda kalau cuma untuk memakai busana ala “Noni Belanda” terus berswafoto. Beberapa tempat ini juga menyediakan fasilitas kostum tradisional Negeri Tulip.

Tiga Tempat di Indonesia yang Bisa Bikin Anda Layaknya Noni Belanda
Foto: Kampoeng Tulip, Bandung. (Foto: Iis Hasanah/Instagram)

Inibaru.id - Belanda adalah salah satu negara yang cukup digandrungi warga Indonesia. Sebagian orang memilih pergi ke Negeri Kincir Angin untuk sekadar berwisata, sementara sisanya karena urusan pekerjaan atau studi lanjutan.

Sebagai negara maju, kualitas pendidikan formal di Belanda memang jauh lebih baik dibanding Indonesia. Pertautan yang begitu dekat antara Belanda dengan negeri ini dari segi sejarah juga cukup menarik. Sebagian bukti sejarah atau karya-karya penting Indonesia masa kolonial justru ada di Belanda, bukannya di Indonesia. Tak mengherankan, banyak yang memilih melanjutkan kuliah di sana.

Lebih dari itu, Belanda adalah tempat asyik untuk berwisata. Ramah bagi pelancong, negeri beriklim menantang itu adalah tempat di mana budaya tradisional dan modern bisa bersatu.

Baca juga:
Tempat Asli Indonesia Ini Akan Membuat Kita Makin Bangga dengan Tanah Air
Mengajak Dunia Menikmati Perbedaan di Festival Lovina 2017

Berbagai perayaan dan tradisi kerap digelar di sana. Di festival-festival tradisional yang biasanya diselenggarakan rutin tiap tahun, musik, makanan, dan pakaian tradisional selalu menghiasi penampilan orang-orang. Inilah yang yang membuat banyak wisatawan mancanegara (wisman) rela merogoh kocek untuk pergi ke Belanda, termasuk di antaranya wisman Indonesia.

Mengenakan klederdracht (pakaian tradisional) Belanda memang ngehits banget, apalagi bisa berswafoto dan diunggah di Instagram kita, ya? Namun, tak harus pergi ke Belanda kalau cuma untuk memakai busana ala “Noni Belanda” terus berswafoto. Beberapa tempat ini juga menyediakan fasilitas kostum tradisional Negeri Tulip.

  1. Museum Angkut, Batu, Malang

Dilansir dari travelingyuk.com, Museum Angkut di Batu, Malang, memperkenalkan wahana terbarunya, House of Folk. Langkah pertama memasuki area ini, Anda memang akan dibuat serasa berada di Belanda.

Kalau bule datang ke Indonesia ingin mencoba kebaya, Anda hanya perlu ke Batu untuk menjajal mengenakan klederdracht yang lengkap dengan keranjang bunga dan payungnya. Per 30 menit, sewa baju cantik berenda ini hanya dikenakan biaya Rp 30 ribu. Seru, kan?

  1. Farmhouse Susu. Lembang, Bandung

Sebelum House of Folk dibuka di Batu, tempat wisata yang menyediakan fasilitas kostum ala noni cantik Negeri Keju adalah Farmhouse Susu Lembang, salah satu wisata Bandung yang selalu dibanjiri wisatawan setiap harinya.

Lokasinya yang berada di ketinggian, dengan suasana yang sejuk semakin membuat destinasi ini diminati. Jangan lupa untuk mampir dan jajan kuliner Pasundan untuk oleh-oleh. Luangkan waktu juga untuk menjelajah kafe-kafe bertema air di Bandung yang adem banget.

Baca juga:
Wisata Indonesia Dinobatkan Sebagai Wisata Terbaik di Asia Tenggara. Wah!
Berencana Berwisata ke Sulawesi Tengah? Sempatkan Mengunjungi Destinasi Wisata yang Masih Alami Ini

  1. Kampoeng Tulip, Bandung

Kota Kembang memang juaranya tempat wisata. Rasanya, selalu ada tempat baru yang keren untuk dikunjungi. Setelah Farmhouse Susu Lembang, muncul lagi Kampoeng Tulip yang berlokasi di kota, tepatnya daerah Rancasari.

Selain berbagai khas Belanda seperti kincir angin dan juga bisa keliling daerah wisata dengan perahu, Anda juga bisa merasakan bagaimana cantiknya menjadi Gadis dari Negeri Tulip. (OS/IB)