Waw! 4 Lokasi Swafoto di Magelang Ini Kalahkan Ketenaran Borobudur

Borobudur adalah salah satu wisata penting, tapi masih banyak lagi destinasi wisata menarik di Magelang, yang bahkan kalahkan cagar budaya, Borobudur.

Waw! 4 Lokasi Swafoto di Magelang Ini Kalahkan Ketenaran Borobudur
Punthuk Mongkrong, Magelang, Jawa Tengah. (Foto: tokoilmukita.blogspot.com)

Inibaru.id – Sampai kapan pun Borobudur bakal menjadi ikon pariwisata Kota Magelang, Jawa Tengah. Itu betul. Namun begitu, Magelang bukan “hanya" itu saja, kok. Ada puluhan destinasi wisata yang harus kamu sambangi kalau kebetulan datang ke Kota Harapan ini

Ya, terkhusus buat Anda para millenial yang demen berswafoto, Magelang adalah gudangnya spot menarik yang bakal membuat akun media sosial pribadi Anda dipenuhi foto-foto unik nan memukau para follower. Di mana sajakah itu? Berikut adalah spot-spot wisata itu, sebagaimana dilansir dari bintang.com. Yuk, kita pantau!

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Indonesia Ini Pernah Jadi Latar Film Terkenal

Baca juga: Rote Punya Tempat yang Sajikan Ketenangan, Coba Kesini Aja!

1. Punthuk Mongkrong

Terletak sekitar 624 meter dari permukaan laut (mdpl), tempat ini terkenal dengan matahari terbit dan tenggelamnya yang aduhai. Kebayang kan, indahnya berfoto di bawah kilau mentari jingga keemasan yang menerpa wajah. Indah? Sudah pasti!

Sajian matahari “mata sapi” itu masih bakal disempurnakan dengan deretan Gunung Merapi dan Merbabu serta jajaran pegunungan Menoreh nan menawan. Nah, gardu pandang di sini, yang menjorok hingga ke jurang, adalah spot paling bagus untuk berswafoto. Hati-hati kecebur!

2. Tok Ngudal Lanang

Kalau Klaten memiliki Umbul Ponggok, Magelang punya Tok Ngudal Lanang. Letaknya di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo. Destinasi wisata air ini kurang lebih sama dengan Umbul Ponggok yang terkenal itu.

Ya, siapkan pakaian renang dan kamera tahan air, karena di sini Anda bebas berenang di mata air yang supersejuk ini. Atau, Anda juga bisa menyelam dan berswafoto di dalam air. Mata air di sini bening banget.

3. Pinus Kragilan

Setahun lalu tempat ini mungkin bukanlah spot yang mashyur. Namun, belakangan, berkat “promosi gratis” di akun-akun Instagam atau Facebook, Pinus Kragilan menadak jadi tujuan piknik muda-mudi.

Barangkali pernah melihat teman Anda tengah berpose di jalan setapak memanjang dengan “hiasan” pepohonan pinus menjulang tinggi, di situlah Pinus Kragilan. Sejumlah spot berswafoto memang disediakan di sini. Namun, ya, sangking ramainya, lebih baik Anda datang tidak di akhir pekan, biar lebih puas berfoto.

4. Air Terjun Kedung Kayang

Kedung Kayang bukanlah tempat baru di Magelang. Air terjun ini sudah sedari lama menjadi rujukan para pelancong untuk melepas penat. Terletak di antara Gunung Merapi dan Merbabu, Kedung Kayang menawarkan wana wisata yang begitu menenangkan untuk mata, hati, dan pikiran Anda.

Berswafoto? Ya sudah pasti bisa! Tapi rada jauhan ya, takut kamera ngembun terkena cipratan air terjun. (GIL/SA)