Pesona Indonesia dalam 10 Klip Video Penyanyi Ini

Tak hanya penyanyi kita, MLTR pun kepincut bikin klip video yang mengeksplorasi keindahan alam Nusantara.

Pesona Indonesia dalam 10 Klip Video Penyanyi Ini
Instagram/monitatahalea

Inibaru.id – Tak ada yang bisa membantah pesona keindahan yang tersebar di seluruh Nusantara. Gambaran keindahan Tanah Air itu tak hanya ditampilkan dalam foto para fotografer ternama atau tulisan para blogger kawakan.

Beberapa penyanyi, lewat klip videonya, juga menampilkan keindahan Nusantara. Mereka mengambil latar di beberapa spot wisata yang punya sangat indah. Klip Video klip siapa saja? Berikut 10 klip video yang ditulis Chichafrancisca dalam IDN Times (20/10/2017).

Baca juga: Ingin Foto Berlatar Bunga? Kunjungi 6 Taman Ini

  1. Man Upon the Hill - Stars and Rabbit 

Duo musikus indie itu mengambil latar Sumba untuk klip video mereka yang berjudul ‘’Man Upon the Hill’’. Dalam video klip tersebut, Sumba digambarkan sebagai sebuah tempat yang sangat menakjubkan.

  1. Memulai Kembali - Monita

Pada bagian awal video, Monita Tahalea melihat ingar-bingar Jakarta saat malam hari. Lalu, ia menutup matanya. Saat membuka mata lagi, ia berada di sebuah pantai yang indah di Lombok.

  1. Definisi Bahagia - Vidi Aldiano

Ada dua versi klip video "Definisi Bahagia" buatan Vidi Aldiano. Keduanya menggambarkan keindahan alam Indonesia. Satu menggambarkan keindahan alam Bromo, satunya lagi menampilkan lansekap Labuan Bajo.

  1. Mercusuar - Kunto Aji

Pesisir pantai selatan Yogyakarta, tepatnya di Parangtritis dan sekitarnya, menjadi latar utama untuk klip video Kunto Aji. Di dalam video itu, Rio Dewanto, si pemeran utama, digambarkan sedang terdampar di suatu pantai.

  1. Indahnya Dunia - Andien

Dalam lagunya berjudul ‘’Indahnya Dunia’’, Andien mengambil latar Pantai Pinang di Desa Bobanehena, Halmahera Barat; Pantai Disa Susupu, Sahu, Halmahera Barat; dan Benteng Toloko, Ternate Utara, Maluku Utara.

  1. Hi - Monita

Penyanyi yang satu itu memang doyan traveling. Tak heran kalau klip video juga mengambil latar tempat-tempat indah di Indonesia. Dalam klip video berjudul “Hi”, ia memilih Semarang sebagai lokasi syuting. Monita dalam berkeliling Kota Tua, naik becak, sambil membagikan bunga matahari.

  1. Dekat di Hati - RAN

Labuan Bajo juga menarik perhatian RAN. Di klip video ini RAN menampilkan lokasi alam Pulau Rinca yang berlokasi di Labuan Bajo.

  1. Aku Tenang - Fourtwnty

Dalam klip Video lagu ini digambarkan sebuah pantai, matahari terbit, dan barisan gunung dengan komposisi yang sangat menarik. Video ini diambil di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat.

  1. Untuk Apa - Maudy Ayunda

Kemolekan Sumba menarik perhatian Maudy Ayunda. Karena itu, dalam klip video ini, ia dia menghidangkan pulau tercantik di Indonesia Timur itu.

  1. Someday - MLTR

Tak hanya penyanyi Indonesia yang mengangkat klip video keindahan Nusantara. MLTR, grup musik asal Denmark, juga turut mengambil potret keindahan Tanah Air. Dalam klip video di lagu berjudul “Someday”, MLTR menampilkan lansekap sebuah pantai di Bali.

Baca juga: Surga Tersembunyi di NTB Ini Bakal Bikin Pengalaman Liburan Anda Tak Terlupakan

Menarik, bukan? Tonton saja…. (EBC/SA)