Lagi, ‘Wonderful Indonesia’ Raih Apresiasi Tertinggi di ASEANTA Awards 2017

Jadi tuan rumah The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017, Indonesia sabet tiga penghargaan sekaligus, yakni Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Lagi, ‘Wonderful Indonesia’ Raih Apresiasi Tertinggi di ASEANTA Awards 2017
Wonderful Indonesia. (Foto: aseanup.com)

Inibaru.id - Bagi Anda pengamat dunia pariwisata tentu familiar dengan ASEANTA Award. Perhelatan tahunan ini merupakan ajang prestisius bagi para pelaku pariwisata di ASEAN yang diselenggarakan asosiasi pariwisata ASEAN.

Menjadi tuan rumah The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017, Indonesia berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort. Untuk menjadi tuan rumah, sebelumnya Indonesia harus bersaing dengan Thailand dan Filipina.

Secara keseluruhan ada 6 kategori yang diperlombakan dalam ajang ini, yaitu Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan  Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Baca juga: Wah, Purwakarta Bakal Punya Hotel Gantung Tertinggi di Dunia

Dilansir dari Goodnewsfromindonesia.id, fotografer kelahiran Bali, Agung Prameswara, kembali meraih juara untuk kategori Best ASEAN Tourism Photo.  Karyanya kali ini adalah pesona keindahan Gunung Bromo.

Tahun lalu, fotografer muda ini juga berhasil meraih kemenangan utuk kategori yang sama.

Sementara, kategori Best ASEAN Airlines Program dimenangkan maskapai plat merah Garuda Indonesia yang dianggap berhasil memberikan pelayanan terbaik di tanah air.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku senang dengan terselenggaranya ASEANTA Award di Indonesia. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata ASEAN. 

Baca juga: Indonesia Jadi Spot Terbaik Untuk Melihat Gerhana Bulan Parsial

Pihaknya menambahkan, kampanye branding Wonderful Indonesia juga telah meningkatkan performance Indonesia. Hal ini terlihat dari popularitas Wonderful Indonesia yang melonjak.

"Wonderful Indonesia yang sebelumnya dari status tidak tercatat kini menjadi ranking ke-47 dunia. Posisi ini lebih tinggi dari Truly Asia milik Malaysia yang ada di posisi ke-83  dan ‘Amazing kepunyaan Thailand yang ada di posisi 97  dunia," terangnya bersemangat..

Penghargaan ini akan membuat Indonesia semakin percaya diri bahwa kualitas layanan dan atraksi yang dimiliki tidak kalah dari negara lain. Melihat potensi pariwisata Indonesia, kita sebagai bangsa Indonesia memang tidak boleh merasa rendah diri. (GIL/IB)