Kunjungi Pelosok Tanah Air dengan Maskapai Perintis Ini

Ingin mengunjungi tempat yang jauh dan pelosok di Indonesia? Tenang, banyak penerbangan perintis yang bisa mengantarkan kita ke sana kok.

Kunjungi Pelosok Tanah Air dengan Maskapai Perintis Ini
Salah satu pesawat perintis yang beroperasi di Indonesia. (Foto: Berita Gresik)

Inibaru.id - Banyak orang yang berkata bahwa semakin jauh kita mengunjungi pelosok Indonesia, semakin indah pemandangan alam yang akan kita lihat. Untuk mengunjungi berbagai tempat pelosok ini, kita tidak perlu bingung, ternyata ada cukup banyak maskapai perintis yang melayani penerbangan keberbagai tempat pelosok tersebut.Apa sajakah maskapai penerbangan tersebut?

Susi Air

Salah satu maskapai penerbangan perintis yang paling di kenal di Indonesia karena di miliki oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudji astuti. Meskipun kantor pusat dari maskapai ini berada di Pangandaran, Jawa Barat, penerbangan dari maskapai ini bisa mengantarkan kita keberbagai tempat di tanah air seperti Pulau Nias, Kepulauan Anambas, Wakatobi, Bau-Bau, atau Wamena yang ada di Papua.

NAM Air

Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata baru seperti di Banyu wangi yang memiliki Kawah Ijen, Baluran, atau G-Land yang memiliki pemandangan alam luar biasa ini?Tak perlu bingung, gunakan saja maskapai penerbangan perintis NAM Air. Maskapai ini sebenarnya adalah anak perusahaan dari salah satu maskapai  penerbangan komersil terkemuka Sriwijaya Air. Beberapa kota lain seperti Kupang dan Bima juga bisa kita kunjungi dengan menggunakan maskapai ini.

Wings Air

Maskapai yang di miliki oleh Lion Air ini bisa membawa kita keberbagai pelosok Tanah Air yang kaya akan keindahan alam seperti Natuna, Labuan Bajo, Manado, hingga Papua.

Garuda Explore

Sudah jadi rahasia umum jika Garuda Indonesia adalah maskapai terbaik di Tanah Air, bahkan Garuda juga termasuk dalam maskapai paling baik di seluruh dunia. Jika kita ingin mengunjungi berbagai bandara terpencil di Tanah Air dengan mendapatkan pelayanan kualitas kelas atas, tak ada salahnya menggunakan maskapai Garuda Explore ini.

Trigana Air

Masih banyak orang yang belum benar-benar  familiar dengan maskapai ini.Padahal, bagi mereka yang sudah kerap berkunjung ke Sulawesi, Papua, dan pulau-pulau lainnya yang memiliki bandara berukuran kecil, maka Trigana Air adalah salah satu maskapai yang bisa di jadikan pilihan. Trigana air di kenal luas karena mampu melayani perjalanan jarak pendek dan mencapai tempat kepelosok negeri. Tak hanya bisa di carter, maskapai ini juga di kenal kerap melayani pengantaran obat dan berbagai benda lainnya. Hanya saja, pesawat dari maskapai ini cenderung berukuran kecil. (AS/IB)