inibaru indonesia logo
Beranda
Jalan-jalan
Ini Dia Tempat Terbaik di Semarang Untuk Berselfie
Senin, 6 Nov 2017 11:17
Penulis:
arie subagio
arie subagio
Bagikan:
Negeri di Atas Awan yang ada di Gunungpati, Kota Semarang. (Pikniknyok)

Negeri di Atas Awan yang ada di Gunungpati, Kota Semarang. (Pikniknyok)

Kota Semarang memiliki sangat banyak lokasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat swafoto (selfie).

Inibaru.id - Sebagaimana kota-kota besar lainnya, Semarang juga terus mempercantik diri agar menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali. Di Kota Lumpia ini, kita juga bisa menemukan beberapa lokasi yang sangat unik atau memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga bisa dijadikan tempat swafoto (selfie). Mana sajakah lokasi tersebut?

Kampung pelangi

Kampung Pelangi (kastayatour.com)

Kampung Pelangi berada di kawasan Gunung Brintik yang sangat dekat dengan pusat kota Semarang, khususnya kawasan Tugu Muda. Sebelumnya, kawasan ini dikenal sebagai tempat yang kumuh dan padat penduduk. Namun, warga setempat mau berbenah dan mengecat warna tembok, atap, hingga jalan-jalan kawasan ini dengan warna-warni yang meriah.

Tak hanya terlihat indah untuk dilihat dari kejauhan, tembok rumah di Kampung Pelangi yang dihiasi dengan lukisan-lukisan yang indah membuatnya cocok untuk dijadikan tempat untuk mendapatkan swafoto.

Melihat semakin banyaknya orang yang mengunjungi Kampung Pelangi, pemerintah Kota Semarang pun berniat untuk menambah fasilitas berupa tempat parkir dan foodcourt.

Brown Canyon

Brown Canyon, Semarang (Tempo/Budi Purwanto)

Brown Canyon sebenarnya adalah kawasan tambang pasir dan batu yang berada di tenggara Kota Semarang, tepatnya di Kecamatan Tembalang. Hanya saja, kawasan ini memiliki panorama yang dianggap mirip dengan Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat sehingga dijadikan salah satu lokasi favorit untuk mendapatkan swafoto dengan hasil yang cantik.

Brown Canyon bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil dengan jarak 15 kilometer dari pusat kota. Ada baiknya kita mengunjunginya saat cuaca sedang cerah pada sore hari, khususnya menjelang matahari tenggelam karena akan membuat warna tebing yang kecokelatan dan warna langit yang biru terlihat semakin apik untuk dijadikan latar belakang foto.

Negeri di Atas Awan

Negeri di Atas Awan (travelingyuk.com)

Negeri di Atas Awan berada di Desa Talunkacang, Kecamatan Gunungpati. Di tempat ini, kita bisa melakukan swafoto dengan latar belakang pemandangan Waduk Jatibarang yang masih asri. Yang menarik adalah, lokasi titik untuk berfoto yang terbuat dari konstruksi penyangga berbahan bambu ini memiliki hiasan dari bahan dakron yang sangat mirip dengan awan putih yang lembut sehingga membuat foto kita seakan-akan berada di atas awan.

Baca juga: 
Menikmati Pasar Karetan, Atraksi Wisata Baru di Sekitar Semarang
Ingin Foto Berlatar Bunga? Kunjungi 6 Taman Ini

Sayangnya, tempat untuk berfoto ini akan ditutup jika hujan turun karena dianggap cukup berbahaya mengingat ketinggiannya yang mencapai 3-4 meter. (AW/SA)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved