Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Ternyata Ada di Jogja, Berani Coba?

Kita bisa merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan 80 km/jam saat naik wahana flying fox ini.

Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Ternyata Ada di Jogja, Berani Coba?
Flying Fox Green Village Gedangsari (Youtube)

Inibaru.id - Jogja selalu menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Tak hanya kotanya yang romantis dan pemandangan alamnya yang indah, Jogja juga memliki atraksi wisata yang unik. Salah satunya adalah Green Village Gedangsari yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Green Village Gedangsari mulai ramai dibicarakan wisatawan sejak pertengahan tahun 2016 setelah foto-fotonya kerap diunggah di media sosial Instagram. Tak hanya memiliki pemandangan alam yang luar biasa mengingat kita bisa melihat kota Jogja dari ketinggian, tempat ini juga sangat cocok bagi mereka yang ingin berburu sunset. Selain lanskapnya yang sangat indah, Green Village Gedangsari ternyata juga memiliki wahana flying fox yang disebut-sebut sebagai yang paling panjang di Asia Tenggara. Dengan panjang 625 meter, tentu itu bisa menantang adrenalin dengan menaiki wahana tersebut.

Baca juga: Jangan Ngaku Maniak Ketinggian, Kalau Belum Coba Ini!

Tak hanya berada di tempat yang tinggi, flying fox ini juga akan membuat kita merasakan sensasi seru saat meluncur dengan kecepatan mencapai 80 km/jam. Dengan kecepatan ini, kita hanya perlu waktu tidak sampai satu menit untuk menyelesaikan permainan menantang adrenalin ini.

Wahana flying fox ini sebenarnya sudah dibuat sejak akhir 2016 dan selesai pada awal 2017. Pihak pengelola mengaku sudah melakukan kajian yang mendalam agar wahana ini bisa menjadi permainan yang seru, menantang, sekaligus aman digunakan. Semua peralatan yang ada di wahana flying fox juga sudah sesuai dengan standar internasional. Sebagai contoh, tali lintasan sengaja didatangkan langsung dari Inggris dan teknologi wahana ini diadopsi dari Prancis.

Baca juga: Wah, Purwakarta Bakal Punya Hotel Gantung Tertinggi di Dunia

Jika ingin menikmati wahana flying fox di Green Village Gedangsari, Anda hanya perlu mempersiapkan uang Rp 100 ribu per orang. Bagi warga negara asing, biaya tiketnya hanya Rp 150 ribu. Namun, jika kita ingin mengambil video, kita akan ditarik biaya tambahan Rp 50 ribu.

Untuk mencapai tempat ini, kita hanya perlu mengambil rute jalan menuju ke arah Patuk Gunungkidul dari Kota Yogyakarta. Dari Patuk, kita sudah bisa melihat petunjuk arah menuju Kecamatan Gedangsari. Dari situ kita sudah bisa menemukan banyak petunjuk jalan menuju Green Village.

Tertarik menantang diri Anda dengan wahana flying fox ini? (AW/SA)