Tertarik Menjelajah Surganya Pulau Kenawa? Anda Perlu Siapkan Ini

Untuk menikmati pesona Pulau Kenawa, persiapan betul-betul sebelum pergi sangat dianjurkan.

Tertarik Menjelajah Surganya Pulau Kenawa? Anda Perlu Siapkan Ini
Riang gembira di savana Pulau Kenawa (aneh-tapi-nyata.blogspot.sg)

Inibaru.id – Untuk menikmati keindahan, Anda tentu saja butuh biaya.  Berikut beberapa tips ke Pulau Kenawa seperti dikutip dari ketahui.com.

 

(limakaki.com)

  1. Persiapkan keuangan Anda dengan sebaik-baiknya. Sebaiknya uang tunai disiapkan dalam jumlah yang mencukupi sebab tidak fasilitas pembayaran nontunai atau mesin penarikan tunai.
  2. Jalur akses menuju ke Pulau Kenawa ialah dari sebuah dermaga bernama Pototano. Di dermaga itu biasanya Anda bisa ikut dengan perahu nelayan untuk menyeberang. Namun jika sedang tidak ada yang menyebrang maka jalan satu-satunya harus menyewa perahu dengan kisaran biaya 300 ribu – 400 ribu untuk 10 orang penumpang.
  3. Tak ada tempat menginap, tak ada fasilitas memadai, begitu pula warung dan sebagainya. Oleh karena itu siapkan perbekalan baik air dan makanan secukupnya di Poto Tano sehingga Anda tidak akan kekurangan stok makanan ketika sedang menikmati keindahan Kenawa.
  4. Pulau Kenawa ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, maka jadilah pengunjung yang bertanggung jawab dengan tidak meninggalkan sampah dan jejak-jejak kotor ketika berkunjung di sana. Jika masih berperilaku seperti itu sebaiknya urungkan saja niat anda.
  5. Bawalah peralatan snorkeling dan kamera yang memadai, meskipun ini hanya bersifat pelengkap. Tapi dengan membawa barang-barang tersebut Anda akan merasakan keoptimalan wisata di Pulau Kenawa.

Baca juga: 
Surga Tersembunyi di NTB Ini Bakal Bikin Pengalaman Liburan Anda Tak Terlupakan
Eksotika Pula Kenawa: Mendirikan Tenda di Antara Rumput Savana

(EBC/SA)