Jangan Ngaku Maniak Ketinggian, Kalau Belum Coba Ini!

Kalian maniak ketinggian? Jangan ngaku maniak ketinggian kalo belum menakhlukkan ini.

Jangan Ngaku Maniak Ketinggian, Kalau Belum Coba Ini!
Cliff Swing di Gunung Api Purba, Langgeran, Yogjakarta. (Foto: youtube.com)

Inibaru.id - Belakangan ini animo berpetualang masyarakat semakin meningkat, terlebih berpetualang di alam terbuka. Nah, bagi Kalian yang gandrung banget eksplorasi alam, Kalian bisa datang ke Yogyakarta. Pasalnya, di kota pelajar ini, kita bisa menemukan berbagai tempat yang bisa memacu adrenalin, dari yang berupa pantai, batu karang, pegunungan, dan berbagai tempat lainnya.

Salah satu detinasi wisata baru yang menawarkan petualangan seru dan sedang mulai digandrungi banyak orang adalah di Gunung Api Purba Nglanggeran. Wisata alam yang berada di Kabupaten Gunung Kidul ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Kendati demikian, untuk mencapai tempat ini, kita harus mendaki gunung api yang memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut ini. Setelahnya, kita bisa dengan puas melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Baca juga: Wah, Kini Dua Pulau Terluar di Indonesia Memiliki Bandara yang Keren!

Untuk mencapai lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran ini, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Memang, lokasinya cukup jauh dari Kota Yogyakarta. Namun, dengan kondisi jalan yang sudah baik dan memiliki petunjuk perjalanan yang cukup jelas, tentu tidak akan membuat Kita kesulitan untuk mencapai tempat ini.

Tak hanya menawarkan pemandangan alam, kita juga bisa mencoba permainan yang bisa memacu adrenalin di Gunung Api Purba Nglanggeran ini, yakni permainan cliff swing dan space net.

Wahana cliff swing ini menghubungkan antara dua tebing yang memiliki ketinggian yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Untuk menikmati wahana ini, kita harus berjalan di atas seutas tali agar bisa mencapai bagian tengah-tengah di antara kedua tebing tersebut. Kemudian, untuk mencoba sensasi yang lebih ekstrim lagi, kita dapat meloncat dan berayun di atas jurang yang memiliki kedalaman sekitar 100 meter. Terlihat sangat seru dan menegangkan, bukan?

Baca juga: Lagi, ‘Wonderful Indonesia’ Raih Apresiasi Tertinggi di ASEANTA Awards 2017

Jika anda tertarik untuk menikmati permainan cliff swing ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya yang sesuai dengan beberapa paket yang ditawarkan. Misalnya, paket wisata yang menawarkan pelayanan lengkap perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju Gunung Api Purba Nglanggeran. Dengan paket ini, kita juga mendapatkan perlengkapan lengkap termasuk pelindung yang diperlukan untuk menikmati permainan ini serta lengkap dengan tiket masuknya.

Untuk mendapatkan paket ini, kita dapat mengeluarkan kocek sebesar Rp 3,5 juga dengan kapasitas 1 hingga 5 pax. Sementara itu, untuk paket 6-10 pax ini bisa didapatkan dengan harga Rp 4 juta saja.

Hingga kini, Gunung Api Purba Nglanggeran masih menjadi salah satu tempat wisata yang paling laris di Yogyakarta. Tak hanya menarik warga lokal, cukup banyak wisatawan mancanegara yang juga tertarik untuk menikmati pemandangan alam Gunung Api Purba dan mencoba petualangan adrenalin cliff swing yang luar biasa ini. Apakah anda juga tertarik untuk mencobanya? (AS/IB)