7 Danau Biru Ini Akan Bantu Kamu Move On

Kita punya banyak danau biru. Tempat yang disarankan untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya.

7 Danau Biru Ini Akan Bantu Kamu Move On
Telaga Biru Semin (kangenwisata.id)

Inibaru.id - Indonesia kaya akan danau yang indah. Selain yang sudah kondang sedunia seperti Danau Toba, ada banyak danau berair biru nan indah dan bisa menjadi tempat pilihan kamu untuk piknik sekaligus “menyembuhkan” patah hati atau bisa bikin mantap kamu untuk move on.

Apa saja danau itu? Dikutip dari IDN Times, inilah tujuh danau biru nan indah itu.

Baca juga: 5 Titik Snorkeling Indonesia Rekomendasi Travel Blogger

1. Danau Kaolin Bangka Belitung

 

(Instagram faisal_ar30)

Keindahan danau ini sudah terdengar hingga ke mancanegara. Air danaunya biru dan bebatuan pasir berwarna putih yang mengelilinginya bikin pemandangan indah banget.  Dahsyatnya, ini danau bekas galian tambang.

2. Danau Biru Sawahlunto

 

(@van__tony)

Danau ini terletak di Sawahlunto, Sumatera Barat. Lokasinya di dalam lingkungan proyek tambang batu bara. Danau ini terbentuk dari bekas penggalian tambang batu bara yang sudah tak beroperasi lagi. Airnya biru jernih. Sungguh memesona!

3. Danau Biru Singkawang

 

(swiss-belhotel.com)

Sesuai namanya, danau ini memiliki air berwarna biru. Terletak di Singkawang Tengah, Kalimantan Barat, danau ini juga merupakan bekas galian tambang emas. Airnya masih mengandung zat kimia. Karena itu, pengunjung dilarang berenang. Meski begitu, cukuplah dengan menikmati pemandangan danau biru ini. Anda bisa termotivasi untuk move on.

Baca juga: Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara Ternyata Ada di Jogja, Berani Coba?

4. Danau Biru Gambut

 

(instagram.com/jimmy_cung)

Kalimantan Selatan memiliki danau biru indah, tepatnya berada di Gambut, Kabupaten Banjar. Danau ini tak tercipta secara alami, melainkan bekas galian tambang pasir yang sudah tidak digunakan lagi. Di sekeliling danau terdapat panorama hutan hijau yang kian menambah indah tempat ini.

5.Telaga Biru Cisoka Banten

  (instagram.com/putuagnia)

Desa Cisoka di Tangerang, Banten, memiliki destinasi wisata indah yang tersembunyi ini. Warna airnya yang biru dan panorama hijau pepohonan di sekitar danau akan memukau pengunjung yang datang. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto-ria bersama teman maupun keluarga.

6. Telaga Biru Semin

(jelajahjogja.com)

Panorama Telaga Biru Semin ini begitu memesona. Di tengah danau terdapat bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau. Tak hanya dapat menikmati indahnya air telaga berwarna biru, kamu juga akan dimanjakan dengan hijaunya rerumputan dan pepohonan di sekitar telaga. Menakjubkan!

7. Danau Biru Kolaka Utara

 

(pedomanwisata.com)

Meski lokasinya agak  tersembunyi, danau ini begitu diminati wisatawan. Bahkan, Anda bisa berenang di air danau yang berwarna biru ini. Danau yang cantik ini ada di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Ini kayaknya tempat wajib  dikunjungi deh! (PA/SA)