Sambut Ramadhan, Media Group Adakan “Munggahan”

Inilah yang dilakukan Media Group saat menjelang ramadhan

Sambut Ramadhan, Media Group Adakan “Munggahan”
ramadhan ya karim (Foto : bikailarobbi.wordpress.com)

inibaru.id - Menunggu datangnya bulan Ramadan Media Group mengadakan acara Munggahan yang di ikuti oleh seluruh karyawan. Munggahan merupakan perayaan berbentuk syukuran yang dibuat untuk memaknai datangnya bulan suci Ramadan.

Munggahan sendiri berasal dari bahasa sunda yang artinya naik merupakan wujud harapan masyarakat untuk berbuat hal yang lebih baik pada bulan suci Ramadhan ini. Kegiatan yang rutin di laksanakan di studio Metro TV di Kedoya Jakarta barat, Selasa (23/5) ini di isi oleh Ustadz Hamdan Anwar.

Dalam tausiyahnya Hamdan menyampaikan bahwa acara Munggahan ini sebagai momentum saling memaafkan antar sesama manusia sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

Selain itu Direktur Utama Metro TV Suryopratomo menyoroti peran media dalam upaya membangun kesadaran manusia untuk meningkatkan ketaqwaan dan membangun hubungan antar sesama umat manusia. Salah satunya yakni melalui dakwah syiar islam yang dikemas dengan perayaan Munggahan ini.

“Media memiliki peran luar biasa dalam konteks membangun hubungan antar manusia serta mengingatkan seseorang untuk tidak pernah luipa dengan Yang Maha Kuasa,” pungkas Suryopratomo ketika ditemui dalam acara Munggahan siang ini. (NA)