Metro TV Bangkitkan Semangat Muslim Cirebon dengan Caranya

Bangkitkan semangat muslim cirebon, inilah yang dilakukan Metro TV

Metro TV Bangkitkan Semangat Muslim Cirebon dengan Caranya
1k
View
Komentar

inibaru.id - Metro TV membakar semangat kaum muslimin Cirebon setelah merilis berita hasil wawancara dengan Buya Yahya, pimpinan pondok pesantren Al-Bahjah Cirebon. Dalam pemberitaan yang disiarkan pada Kamis (9/2) malam itu Metro TV menyebutkan bahwa ulama Cirebon mengimbau warga agar tidak mengikuti aksi damai 112 yang digelar di Masjid Istiqlal pada Sabtu (11/2).

Dalam pemberitaan tersebut, pihak Metro TV dianggap memotong pernyataan Ulama Cirebon Buya Yahya yang seakan-akan menolak aksi 112, padahal faktanya Buya Yahya tidak pernah menolak aksi 112.

Pemberitaan itulah yang akhirnya mengobarkan semangat para muslim Cirebon untuk ambil bagian dalam aksi 112. Mereka ingin membuktikan dukungan mereka demi terjaganya persatuan negara. Apalagi setelah ada klarifikasi langsung dari Buya Yahya melalui salah seorang pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah Ustadz Alfan Nasuha terkait pemberitaan dari Metro TV.

“Ulama Cirebon dan masyarakat muslim Cirebon dan sekitarnya tidak pernah memaksa dan melarang aksi tanggal sebelas bulan dua 2017 (112),” tutur Ustadz Alfan Nasuha menglarifikasi lewat berita Metro TV.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Buya Yahya pun menyampaikan klarifikasi langsung melalui akun Facebook resminya.

Sebelumnya, dalam pemberitaan Metro TV, Buya Yahya menyampaikan opininya untuk menjaga persatuan bangsa.

“Baik agama apa pun, hendaknya kita menjaga persatuan. Ini adalah keindahan. Jangan sampai kita mau diadu domba. Kita biasa berdampingan dengan agama yang berbeda,” ujar Buya Yahya dalam pemberitaan Metro TV.

Dari pemberitaan yang telah dirilis Metro TV, seolah Metro TV memang sudah membaca kondisi psikologi umat muslim yang jika mendapat sedikit “colekan” maka akan membangkitkan semangat mereka untuk membela negara sesuai dengan cara yang mereka yakini. Metro TV membangkitkan semangat warga muslim Cirebon dengan caranya. (HA)