Dengan OneQuran, Kamu Bisa Belajar Ngaji via Daring

Kamu ingin belajar ngaji tapi sulit cari guru, aplikasi oneQuran bisa jadi solusinya. Cerita Amanda di Australia mengenai ikhtiarnya untuk bisa baca Alquran patut kamu simak.

Dengan OneQuran, Kamu Bisa Belajar Ngaji via Daring
OneQuran. (youtube.com)

Inibaru - Belum genap setahun sejak peluncurannya pada awal April 2017, aplikasi oneQuran sudah merebut perhatian saja nih, Millens. Aplikasi yang dirilis oleh lembaga dakwah dan sosial Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran binaan Ustaz Yusuf Mansur kini jadi media yang siap kasih solusi buat kamu yang ingin belajar baca Alquran.

Meski jumlah pengunduhnya masih terbilang sedikit, manfaat oneQuran sudah dirasakan hingga lintas benua, lo. Seorang gadis blasteran Indonesia-Australia bernama Amanda yang telah merasakan manfaat oneQuran.

Dilansir Republika.co.id, Kamis (25/1/2018), Amanda yang sudah tinggal di Australia selama 15 tahun ini rupanya belum pernah mengenal huruf Hijaiyah sejak lahir. Nah, mengetahui adanya peluncuran aplikasi daring belajar Alquran, Ibu Amanda sontak gembira dan menyambut dengan antusias. Langsung deh Amanda ikut didaftarkan.

Baca juga:
Al-Mashun, Masjid “Tiga Benua” di Medan
Ada Kurikulum Islam untuk Siswa Muslim di Amsterdam

Menurut Khafiyatul Jannah atau Vivi, Marketing Manager oneQuran, cukup sulit menemukan guru ngaji di Australia. Seperti yang dituturkan Ibu Amanda, bahkan nggak ada masjid atau pusat Islam di sana. Jadi, sangat sulit untuk mengenalkan huruf Arab pada anaknya.

Kini, setelah kurang lebih tiga bulan belajar via daring, Amanda sudah mampu membaca Alquran meski masih belum lancar.

“Konsep oneQuran mirip market place, di mana ada guru yang mengajar serta murid yang diajar. Kurikulum dan seluruh materi ajar disediakan dalam aplikasi. Jadi, guru dan murid cukup online via ponsel, tab, atau laptop untuk bertatap muka lewat video call saat belajar,” lanjut Vivi.

Belajar ngaji bareng oneQuran memang fleksibel. Kamu yang supersibuk, bisa atur jadwalmu sendiri untuk belajar. Pun jika kamu sedang bepergian ke luar negeri. Dengan oneQuran, kebutuhan mengaji kamu bakal tetap terpenuhi. Hal tersebut sesuai banget dengan visi oneQuran, yaitu membangun Indonesia dan dunia melalui Alquran.

Baca juga:
“Kehebatan” Masijd Bibi Heybat di Azerbaijan
Perekat Bangunan Masjid Itu Putih Telur

Tertarik untuk ikutan belajar ngaji online nggak, Sobat Millens? Seperti aplikasi pada umumnya, kamu tinggal mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna ponsel Android, atau mengunjungi laman onequran.com untuk pengguna iOs.

Cara daftarnya juga nggak ribet. Cukup isi data singkat dan kamu bisa langsung belajar di oneQuran. Ramai-ramai nambah pahala dengan mengaji yuk, Millens! (YFH/SA)