JK : Al Quran Digital, Angin Segar Media Dakwah

Al Quran digital hadir, ini tanggapan Jusuf Kalla

JK : Al Quran Digital, Angin Segar Media Dakwah
Al Qur'an Digital (Foto : lazada.co.id)

inibaru.id - Kehadiran Al Quran digital multibahasa yang diluncurkan Partai Nasdem mendapatkan apresiasi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, media syiar agama harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Sehingga kehadiran Al Quran digital ini dianggapnya telah menjawab tantangan zaman.

JK juga menilai kehadiran Al Quran digital yang diluncurkan Partai NasDem berbeda dari kebanyakan aplikasi Alquran digital lainnya. 

"Memang banyak aplikasi Al Quran di HP (hand phone) kita tapi yang berbahasa daerah tidak banyak," kata JK dalam sambutannya di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Lebih lanjut JK mengatakan, Partai NasDem yang menginisiasi Partai Al Quran digital membuktikan bahwa tidak ada lagi perbedaan antara partai berbasis nasionalis dan partai berbasis agama. Hal ini menjadi bukti jika Islam dan politik sangat cair.

"Kita semua bersyukur dan berterima kasih," ujar JK.

Kehadiran Al Quran digital yang diluncurkan oleh Partai Nasdem ini dianggap sebagai angin segar media dakwah dalam menyiarkan agama Islam. Pasalnya didalamnya terdapat fitur yang mendukung pendalaman terhadap pemahaman Al Quran. (NA)