Aksi Massa 212 Diangkat Ke Layar Lebar

Aksi Massa 212 diangkat ke layar kaca? Ini beritanya

Aksi Massa 212 Diangkat Ke Layar Lebar
Aksi 212 (Foto : id.wikipedia.org)
1k
View
Komentar

inibaru.id - Cerita aksi massa 212 yang digelar beberapa waktu lalu akan segera diangkat ke layar lebar. Film bertajuk 212: The Power of love itu akan mengisahkan tentang perjalanan relasi seorang anak dengan ayahnya yang tak lain merupakan salah seorang peserta aksi.

Film ini akan berlatar aksi massa yang digelar di Jakarta pada Jumat 2 Desember 2016 oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Narasi film akan bercerita tentang tokoh jurnalis muda yang awalnya meragukan rangkaian aksi sejumlah organisasi massa Islam. Namun kemudian mengalami perubahan sikap setelah menemani ayahnya yang mengikuti salah satu aksi tersebut.

Film ini akan dibintangi oleh Fauzi Baadila sebagai pemeran utama. Tak itu saja, Ustaz Erick juga turut menjadi pemeran pendukung, bersama Asma Nadia adik Helvy, Adhin Abdul Hakim, Hammas Syahid, Meyda Sefira, dan Cholidil Assadil Alam. Sementara skenarionya akan ditulis oleh Jastis Arimba dan Ali Eunoia.

"Aksi 212 sebenarnya hanya (sebagai) background saja. Cerita yang ingin disampaikan cerita cinta. Perjalanan seorang anak dan bapak yang akhirnya menjadi perjalanan penuh cinta, yang sangat bersejarah bagi mereka. Awalnya bermusuhan luar biasa," kata Jastis Arimba, produser sekaligus sutradara 212: The Power of Love, seperti dilansir oleh Metrotvnews.com dalam jumpa pers di Abuella Cafe, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Jastis menambahkan bahwa secara garis besar, fokus narasi hanya akan diarahkan pada aksi 212 sebagai aksi damai. Pengambilan gambar pun tidak akan dilakukan secara menyeluruh. Sebagian akan memakai footage tayangan yang sudah ada, terutama jutaan massa dalam aksi 212. Sosok Ahok juga dimunculkan dalam narasi, namun hanya sekilas lewat footage pemberitaan.

Rencananya proses produksi akan dimulai pada akhir Juni 2017 dan dijadwalkan tayang di akhir tahun ini. (IP)