Yasa Singgih Sukses Ajak Pria Belanja Produk Men’s Republic

Yasa Singgih Sukses Ajak Pria Belanja Produk Men’s Republic
Yasa Singgih owner Men's Republic (liputan6.com)

Siapa bilang pria nggak suka belanja? Yasa Singgih sukses "mengajak" para pria lebih memperhatikan penampilan melalui Men's Republic. Seperti apa ceritanya?

Inibaru.id – Apa yang kamu lakukan di kelas 3 SMP selain sekolah dan bermain? Ada lo yang sudah sibuk memulai bisnis. Yap, dia adalah Yasa Paramita Singgih. Kini, pria kelahiran Bekasi, 23 April 1995 silam ini telah menjadi wirausahawan sukses.

Melansir dari Finansialku.com (9/11/2017), Yasa memulai bisnis lantaran kepepet. Waktu itu, ayahnya terkena serangan jantung. Dia memutar otak untuk menghasilkan uang agar nggak membebani keuangan keluarga.

Kira-kira apa sih yang dilakoni Yasa untuk mencari penghasilan? Ternyata banyak, lo, Millens. Dia pernah menjadi master of ceremony (MC), berjualan lampu hias secara online, dan mendesain kaos.

Sayangnya, semuanya nggak berjalan dengan mulus. Dia kembali putar otak mencari peluang.

Kulakan ke Tanah Abang

Dengan modal yang dia punya, Yasa membeli barang di Tanah Abang dan menjualnya kembali. Dia menjajakan barang-barang kulakannya di jejaring sosial miliknya. Nggak disangka dagangannya laris manis bahkan naik daun. Dia melabeli sendiri barang dagangannya dengan jenama Men’s Republic.

Yasa nggak berpuas diri dengan penghasilan yang dia raih. Dia lantas menginvestasikan laba yang dia dapat pada bisnis di bidang kuliner. Pada 2012 dia membuka bisnis minuman yang diberi nama Ini Teh Kopi. Lagi-lagi Yasa harus merasakan pahitnya gulung tikar. Dia harus rela kehilangan uang Rp 100 juta! Hmm.

Kapok? Nggak dong. Yasa kembali bangkit. Dia membawa kembali Men’s Republic yang pernah berjaya. Namun, dia merancang konsep agar lebih menjual nih, Millens.

Salah satu produk Men's Republic. (doinc.it)

Sasaran Yasa adalah remaja pria kelas menengah. Kualitasnya dijamin sama dengan produk mal namun dibanderol dengan harga miring. Kalau kamu mau belanja item pria berkualitas di bawah Rp 500 ribu, Men’s Republic bisa banget lo jadi pilihan.

Produk Top To Toe

Tadinya, Yasa hanya menjual sepatu kasual pria. Namun kini kamu bisa menemukan barang lain seperti celana dalam, jaket dan juga sandal. Di bawah naungan PT. Paramita Singgih Yasa bercita-cita menyediakan produk pria dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Dalam sebulan, Yasa bisa menjual 500 pasang sepatu, lo. Mau tahu omzetnya? Nggak kurang dari Rp 200 juta rupiah dengan laba bersih sebesar 40%. Wah! Belum lagi dari penjualan barang lainnya. 

Saking tenarnya, konsumen Men’s Republic nggak datang dari dalam negeri saja, Millens. Hong Kong, Makau, Taiwan, Malaysia, Filipina, hingga Nigeria juga melirik produknya.

 

Buku yang mengisahkan perjalanan bisnis Yasa Singgih. (yoggysatya.com)

Mau mengikuti kesuksesan Yasa, kamu bisa membaca kisah Yasa yang dituangkan dalam buku Never Too Toung to Become Billionaire. Semoga menginspirasi ya, Millens! (IB13/E05)