Video Kecantikan Indonesia Juarai Kompetisi International Tourism Film Festival 2017

Bersaing melawan sekitar 90-an film dari 18 negara, video promosi Wonderful Indonesia sukses menyabet penghargaan tertinggi Grand Prix Internasional di Festival Film Pariwisata Internasional XIII, yang diselengggarakan di Bulgaria.


inibaru.id - Bersaing melawan sekitar 90-an film dari 18 negara, video promosi Wonderful Indonesia sukses menyabet penghargaan tertinggi Grand Prix Internasional di Festival Film Pariwisata Internasional XIII, yang diselengggarakan di Bulgaria, April 2017 lalu. Video berdurasi 3 menit tersebut menampilkan keajaiban menakjubkan yang ditemukan di Nusantara. Video yang diproduksi oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tersebut disutradarai oleh Condro Wibowo. Video itu dengan cantik menampilkan hit legendaris Louis Armstrong: 'What a Wonderful World' sebagai skor musikal'.

Baca Juga :

Selain Grand Prix Award, dua video kolaboratif dari Kementerian Pariwisata dan Vlogger Internasional, Kylor Melton, yang tak lain merupakan duta kamera aksi GoPro itu juga menerima penghargaan di sub kategori Nature and Ecourourism dari Kategori Film Periklanan. Dua video tersebut adalah video Wonderful Indonesia - Perjalanan Visual ke Lombok
dan Wonderful Indonesia - Perjalanan Visual ke Wakatobi.

Yap, kedua video tersebut secara khusus menampilkan atraksi megah Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Paradise Underwater yang spektakuler di Taman Laut Wakatobi di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Atas nama Pemerintah Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria, Ibu Sri Astari Rasjid, menerima Penghargaan tersebut pada Malam Penghargaan Festival di Kota VelikoTarnovo, Bulgaria.

Hakim ketua Festival Film Pariwisata Internasional XIII, Irina Naydenova, menjelaskan bahwa para hakim sangat terkesan dengan video yang dihasilkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

"Video tersebut persis sejajar dengan semangat festival. Keindahan alam yang menarik dan budaya yang hangat dan ramah yang disajikan membuat kami tertarik untuk datang dan mengunjungi Indonesia sendiri," kata Irina Naydenova.


Keberhasilan tersebut melampaui pencapaian awal yang diraih pada tahun 2016 ketika video tersebut: Wonderful Indonesia - Papua Barat memenangkan Kategori Film/Festival Pariwisata Perusahaan di Festival.


Prestasi ini merupakan buah kerja keras yang terus berlanjut dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia di kancah internasional yang tercipta dengan kualitas luar biasa. Penghargaan ini juga akan mendongkrak Brand Wonderful Indonesia, dan pada saat bersamaan menyebarkan kemegahan Indonesia ke seluruh dunia, kata Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya. (IP/IB)

Tags :