Tips dari Ikatan Skateboard Semarang (ISS) Buat Skateboarder Pemula

Tips dari Ikatan Skateboard Semarang (ISS) Buat Skateboarder Pemula
Bermain skateboard membutuhkan latihan yang tekun dan nggak gampang menyerah. (Inibaru.id/ Audrian F)

Skateboard dari tahun ke tahun mulai banyak digemari. Meskipun termasuk dalam olahraga ekstrem, namun saking serunya hal tersebut nggak dipikirkan lagi. Nah, biar kamu tetap aman main skateboard, ada nih tips yang bisa kamu ikuti.

Inibaru.id - Biar main skateboardmu makin keren, kamu perlu mempelajari trik-trik ciamik. Tentunya, kamu perlu mempersiapkan mental apabila terjatuh nanti.

Kali ini Yoki Alfikar sebagai ketua Ikatan Skateboard Semarang (ISS), mewakili rekan-rekannya, memberi tips buat kamu yang mau mulai bermain skateboard. Simak yuk!

Punya Skateboard (Ya, iyalah)

Agar bisa bermain skateboard, alangkah baiknya kamu harus mempunyai skateboard itu sendiri ya, Millens. Kalau nggak punya mungkin bisa pinjam temanmu, tapi kalau pinjam kamu nggak bisa rutin menggunakannya karena pasti akan bergantian. Lagipula lebih nyaman menggunakan barang milik sendiri bukan?

Beli Papan di Toko Khusus

Kamu nggak bisa membeli skateboard di sembarang tempat. Harus di toko khusus skateboard. Di Semarang setidaknya ada dua toko yang bisa jadi rujukan kalau kamu ingin membeli papan skateboard berserta perangkat lainnya. Toko tersebut antara lain seperti, Treant Store di Jalan Mugas dan yang berikutnya ada di Buck Store di Jalan Ngesrep, Tembalang, Kota Seamarang.

Menggunakan Perangkat Pendukung

Saat memulai bermain skateboard, kamu wajib menggunakan perangkat pendukung seperti sepatu dan alat-alat pengaman untuk melindungi siku dan lutut. Sebab saat baru memulai kamu pasti akan banyak jatuh. Tapi tenang kok, itu semua cuma awal. Semua skateboarder akan mengalami hal itu.

Butuh Mentor

Dalam hal ini adalah sesorang yang sudah pandai memainkan papan skateboard ini. Maksudnya kamu mungkin butuh seseorang untuk mengarahkan trik apa saja yang harus dilaku atau juga sekadar untuk berlatih keseimbangan.

Butuh Nyali Besar

Skateboard adalah olahraga ekstrem. Jangankan pemula, orang yang sudah bisa dan professional pun akan sering jatuh. Jadi, saran paling konkrit untuk memulai skateboard ini adalah, kamu harus bernyali besar dan siap jatuh.

Mencoba Trik Dasar

Cobalah trik-trik dasar dulu seperti berlatih keseimbangan dengan berdiri di atas papan seluncur.  Kalau sudah bisa cobalah trik-trik yang paling mudah.

Banyak Nonton Video Trik Skateboard di Youtube

Berlatih nggak hanya di lapangan, bisa di mana saja termasuk menonton  Youtube. Gunanya adalah agar kamu bisa memperbanyak referensi tentang trik-trik apa saja yang harus kamu kuasai.

Rajin Latihan

Saran ini adalah kesimpulan dari semua saran. Kalau kamu niat ingin belajar dan bisa bermain skateboard. Giat berlatih dan jangan pantang menyerah!

Nah, demikianlah tips dan trik buat kamu yang mau mencoba bermain skateboard. Nggak ragu lagi buat mencobanya kan, Millens? (Audrian F/E05)