Pancaran Kepercayaan Diri Rona Mentari

Pancaran Kepercayaan Diri Rona Mentari
Rona Mentari (grid.id)

Sekarang nggak ada lagi kata malu-malu di kamus Rona, Millens. Bahkan, mendongeng kini menjadi bagian dari hidupnya.

 Inibaru.id – Rona Mentari atau akrab disapa Rona ini menjadikan kemampuan mendongeng sebagai profesinya. Tapi siapa sangka, Rona kecil dulu seorang yang pemalu, lo!

Melansir Tempo.co (15/09/2015), saat Rona duduk di bangku Taman Kanak-kanak, dia nggak punya banyak teman. Biasanya teman-temannya akan bermain pada saat jam istirahat. Namun Rona berbeda, dia memilih mendampingi ibu guru menyusun sendok dan garpu menjelang waktu makan.

Dia merupakan seorang yang penakut dan pemalu, Millens. Tapi ketika sang guru mulai bercerita di depan kelas, Rona berubah menjadi sangat antusias. Bahkan Rona juga sering menceritakan kembali kepada orang tuannya dongeng yang dituturkan ibu guru lengkap dengan ekspresinya.

Orang tua Rona yang melihat bakat anaknya dan sering memintanya bercerita di depan umum. Seperti saat pertemuan keluarga, acara hiburan kampung, pentas pengamen, dan ketika ulang tahunnya.

Rona Mentari sedang mendongeng di depan anak-anak. (goodnewsfromindonesia) 

Dari situlah kepercayaan diri Rona mulai tumbuh. Saat duduk di bangku SD Rona juga sempat menjadi finalis Dai Cilik yang ditayangkan di salah satu TV Swasta, lo.

Hadir di Konferensi Dongeng Internasional

Pada 2014 Rona juga sempat mengunjungi Australia untuk menghadiri Sydney International Storytelling Conference 2014. Dia menjadi satu-satunya pendongeng asal Indonesia yang hadir di acara tersebut. Pada kesempatan itu, Rona dapat bertemu dengan pendongeng dunia favoritnya, Diane Ferlatte, pendongen asal Louisiana, Amerika Serikat. Wah, senang sekali ya!

Nggak puas hanya di situ, setelah menyelesaikan studinya di jurusan Komunikasi Universitas Paramadina, Rona kembali memperdalam ilmu storytellingnya.

Melansir Grid.id (26/02/2018), Rona Mentari akan belajar di The international School of Storytelling di Emerson College, UK. Dia sangat ingin menjadi seorang yang sangat ahli di bidangnya.

Itu dia kisah Rona Mentari yang ingin menjadi pendongeng profesional. Kalau kamu hobi mendongeng juga nggak, Millens? (IB13/E05)