Pasukan Garuda Indobatt Sabet Prestasi dalam Kejuaraan Triatlon Internasional

Pasukan Garuda Indobatt Sabet Prestasi dalam Kejuaraan Triatlon Internasional
Kejuaraan triatlon di Lebanon. (Kodam IV Diponegoro)

Pasukan Garuda Indobatt baru saja meraih prestasi di kancah internasional. Mereka menjadi yang terbaik dalam kejuaraan triatlon, lo!

Inibaru.id – Kabar gembira dari Lebanon, nih, Millens! Pasukan Garuda Satuan Tugas (Satgas) Indonesian Battalion (Indobatt) menyabet prestasi terbaik pada kejuaraan triatlon tingkat internasional. Nah, dalam kompetisi tersebut, pasukan Indonesia menjadi juara pada kategori sprint relay distance.

Tim Indonesia diwakili oleh Serda Ridwan Wala, Kopda Mar Shefi, dan Kopda Agustinus Benu. Mereka mewakili nomor renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km. Beradu cepat dengan lawan-lawan, tim tersebut menorehkan prestasi dengan catatan waktu total 1 jam 12 menit 21 detik.

Perlu kamu tahu, nih, triatlon merupakan kompetisi yang melibatkan tiga cabang olahraga yakni berenang, lari, dan bersepeda. Tiga jenis olahraga tersebut harus dituntaskan secara berurutan, lo.

Kejuaraan yang digelar oleh Elite Running Club pada Rabu (19/9/2018) tersebut diikuti oleh 22 tim. Tiga tim yang berlaga merupakan tim profesional Lebanon, dan sisanya merupakan perwakilan negara-negara lain, termasuk Indonesia, Spanyol, Perancis, Italia, dan Korea. Oya, seluruh tim yang bertanding merupakan bagian dari United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Penuh Tantangan

Berkompetensi di Lebanon nggak mudah, lo. Terik matahari di Lebanon nggak sama dengan Indonesia. Karena itu, peserta wajib memiliki strategi dan tantangan khusus untuk mengalahkan lawan. Apalagi, pasukan Garuda juga memiliki keterbatasan waktu untuk persiapan lantaran memiliki beragam kesibukan dalam menjalankan tugas.

“Mungkin para pesaing kita secara fisik dan persiapan lebih maksimal. Tetapi kita mampu berjuang demi mengharumkan nama bangsa,” ujar Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Wah, membanggakan banget, ya! Semoga saja prestasi ini bisa menginspirasi. (IB08/E05)