Mister Trump, Anda Harus Lihat Peragaan Busana Vivi Zubedi

Tampil di “kandang” Presiden Donald Trump, desainer kita Vivi Zubedi membawa pesan khusus untuk sang presiden lewat 13 koleksi adibusananya.

Mister Trump, Anda Harus Lihat Peragaan Busana Vivi Zubedi
Salah satu kreasi busana desainer Vivi Zubedi pada gelaran Indonesian Diversity Fashion Show dalam New York Fashion Week, (7/9). (Foto: Brian Ach/Getty Images)

Inibaru.id - Vivi Zubedi, perancang busana kita, unjuk diri di perhelatan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) 2017. Bersama desainer Dian Pelangi, karya adibusana Vivi disambut antusias pengunjung gelaran Indonesian Diversity Fashion Show dalam New York Fashion Week di The Gallery at The Dream Downtown Hotel, 7 September 2017.

Vivi benar-benar memanfaatkan ajang tersebut untuk menampilkan kreasi desain busana terbarunya tanpa kehilangan ciri khasnya. Tak sekadar itu, semua busana muslim yang dia gelar di runaway menyuarakan pesan penting dan aktual. Tak tanggung-tanggung sasaran khusus dari pesan perdamaian dalam kreasi adibusananya adalah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Lewat 13 koleksi busana muslimnya, Vivi ingin mengungkapkan bahwa perempuan yang mengenakan hijab itu tidak berbeda dengan perempuan yang tidak berjilbab.

Baca juga:
Indonesia Puncaki Korea Open 2017
Peneliti Satwa Asal Indonesia Jadi Nomine Bergengsi

”Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda,” kata Vivi seperti dilansir The Guardian melalui jppn.com.

Dia berharap, misi damai lewat busana tersebut bisa membuka pintu hati sang presiden untuk mengubah kebijakannya mengenai pembatasan imigrasi dari banyak negara Islam ke Amerika Serikat.

Vivi menegaskan pesannya bahwa persoalan kemanusiaan itu sangat penting.

”Ini semua tentang kemanusiaan,” katanya.

Dalam koleksi busana muslimnya tersebut, desainer berusia 30 tahun ini menyematkan tulisan Makkah dan Madinah yang merupakan dua kota suci di Arab Saudi dan tulisan “jannah” yang berarti “surga” dalam bahasa Arab.

Baca juga:
Tiga Kota di Indonesia Ini Raih Penghargaan ASEAN
Salut! Indonesia Jawara Animasi Asia Pasifik

Seperti diberitakan The Gurdian, sajian kreasi busana Vivi mendapat respons positif dari mereka yang hadir. Apalagi desainer asal Jakarta itu mempertahankan ciri khasnya yang cenderung konservatif, seperti abaya elegan berwarna hitam berpotongan longgar. Koleksi tersebut semakin menarik dengan adanya sentuhan etnik.

Sentuhan etnik dari karya Vivi Zubedi itu bisa dilihat dari material busana yang dipergelarkan,yaitu batik sasirangan khas Kalimantan, tenun Lombok dan Jepara yang dipadu dengan brokat berwarna yang beragam. (PA/SA)