Mengintip Kesiapan Para Atlet Indonesia Hadapi Asean Schools Games 2019

Asean Schools Games sudah resmi dimulai. Seberapa siap para atlet berjibaku di medan laga untuk menorehkan tinta emas buat Indonesia?

Mengintip Kesiapan Para Atlet Indonesia Hadapi Asean Schools Games 2019
Para atlet voli wanita saat mengikuti pembukaan Asean School Games 2019. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id - Ajang Asean Schools Games (ASG) XI 2019 sudah mulai dilaksanakan. Siap nggak siap para atlet harus segera tampil untuk menjunjung nama negara masing-masing.

Inibaru berkesempatan menemui para atlet Indonesia saat mengikuti pembukaan Asean Schools Games yang diselenggarakan di Holly Stadium, Terang Bangsa Kota Semarang pada Kamis (18/7).

Beragam ekspresi dan perasaan mereka tunjukkan. Hampir semua peserta nggak menyangka bisa masuk ke Timnas Indonesia, ada yang sudah sangat siap dan ada juga yang masih ragu karena sudah mengetahui lawan yang dihadapi.

Seperti yang diutarakan oleh Ajeng Viona, atlet voli putri dari Belitung ini nggak nyangka bisa masuk ke Timnas Voli Indonesia.

“Aku nggak nyangka bisa masuk ke Timnas Voli Indonesia. Jadi aku senang banget sekarang. Dan siap untuk bertanding,” ucap perempuan 17 tahun tersebut.

Para atlet peserta Asean School Games 2019. (Inibaru.id/ Audrian F)

Begitu pula dengan Muhammad Aldo Apriyandi. Dia adalah atlet bulu tangkis. Persiapan yang dilakoninya bersama tim bulu tangkis Indonesia terhitung singkat yakni 1 bulan. Dengan tegas dia berkata kalau sudah siap bertanding.

“Siap bertanding. Apalagi kita sebagai tuan rumah jadi nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” jelas Aldo. Dia akan menjalani dua pertandingan yang akan mempertemukannya dengan Kamboja dan Thailand pada malam harinya.

Sementara suara ragu ditunjukan oleh Diva Aprilian. Atlet atletik dari Pekanbaru ini mengaku kalau deg-degan menjelang pertandingan.

“Sedikit nervous. Soalnya udah tahu lawannya. Udah pernah bertemu sebelumnya di ajang yang lain,” aku Diva. Dia akan berhadapan dengan timnas Thailand. Pelaksanaan kategori atletik terletak di GOR Tri Lomba Juang.

Diva Aprilian. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kalau Muhammad Fikri, atlet voli putra ini sempat berkutat dengan cedera. Untungnya menjelang hari-H pertandingan, dia pulih.

“Kemarin sempat cedera, tapi Alhamdulillah sudah sembuh. Tinggal bagaimana berlatih kekuatan mental dan semangat bertanding,” ucap pemuda kelahiran Bandung ini.

Kemudian semangat yang menggebu-gebu ditunjukkan oleh Niken Ferlyana. Atlet tenis lapangan ini cuma persiapan 2 Minggu menjelang ajang ASG 2019 dimulai. Namun sebelumnya dia banyak mengikuti ajang tenis internasional juga.

“Tegang sih untuk saat ini. Tapi saya nggak boleh kalah sama ketegangan itu. Saya harus melewatinya agar Indonesia Raya bisa berkibar,” tandas Niken.

Wah, campur aduk juga ya bagaimana perasaan para atlet sebelum bertanding. Mudah-mudahan mereka bisa menorehkan prestasi untuk Indonesia ya, Millens. Semangat! (Audrian F/E05)