Masih Ada Harapan, Ini Kisah Para Pasien yang Sembuh dari Corona

Masih Ada Harapan, Ini Kisah Para Pasien yang Sembuh dari Corona
Elizabeth Schneider sembuh dari corona. (law-justice)

Virus corona nggak melulu tentang isu yang mengkhawatirkan. Ada beberapa kisah dari beberapa pasien yang sembuh dari corona.

Inibaru.id - Khawatir adalah perasaan manusiawi, Millens. Tapi bukan berarti hal itu bisa membuat kamu terus berpikir buruk dan putus asa, termasuk dalam hal virus corona. Jangan cuma mikir banyak orang meninggal dan seolah-olah nggak ada harapan sembuh.

Sudah banyak lo orang yang terbebas dari birus ini. Biar kamu nggak tambah kalut, berikut ini kisah mereka yang sembuh dari corona. Perihal virus corona yang belakangan ini sedang bikin kalang-kabut semua orang, ternyata nggak melulu momok yang menakutkan. Ada harapan cerah yang muncul dari para pasien yang berhasil sembuh.

Sembuh di Rumah

Elizabeth Schneider, perempuan berusia 37 tahun, sembuh dari virus corono hanya bermodalkan perawatan rumah di Seattle, Washington. Dia terkena virus tersebut selepas menghadiri sebuah pesta.

Pasca-timbul gejala, oleh otoritas kesehatan setempat dia diminta untuk nggak keluar dari rumah selama seminggu atau 72 jam. Dengan perawatan intens, dia bisa pulih seiring berjalannya waktu.

"Saya pikir pesan besar yang ingin saya katakan kepada semua orang adalah: Tolong jangan panik. Jika kamu sehat, jika kamu lebih muda, jika kamu merawat dirimu dengan baik ketika kamu sakit, Anda akan pulih, aku percaya. Dan aku menjadi buktinya untuk itu," tambahnya.

Sembuh Setelah 9 Hari

Pasien sembuh corona kemudian berasal dari Singapura. Awalnya dia mengaku sampai demam hingga 38,2, 38,5 pada 3 Februari 2020. Kemudian dari tanggal 8 Februari Dokter memvonis corona.

Julie membeberkan kalau dia sungguh menderita tatkala terkena corona. Bahkan untuk berjalan ke kamar mandi saja jadi melelahkan baginya. Baru setelah 9 hari dinyatakan terkena virus corona, Julie bisa sembuh total.

Kakek Usia 100 Tahun

Seorang kakek berusia 100 tahun di Wuhan, Tiongkok, dinyatakan sembuh total dari virus corona. Memang ada sejumlah penyakit yang mendasari seperti alzhemeir, hipertensi, dan gagal jantung.

Dia dirawat dengan menggunakan obat antivirus, terapi plasma penyembuhan, dan pengobatan tradisional Tiongkok. Baru pada tanggal 7 Maret, dia boleh dikeluarkan dari rumah sakit Wuhan.

Nenek Tertua Berhasil Sembuh

Kalau tadi kakek berusia 100 tahun, kali ini ada nenek berusia 103 tahun yang membuat haru dan bahagia semua orang karena berhasil sembuh dari virus corona.

Nenek tersebut sekaligus tercatat sebagai pasien tertua. Namun setelah melewati berbagai pengobatan, nenek tertua itu berhasil sembuh dalam 6 hari. Ya, meskipun, nggak sepenuhnya sembuh total. Sebab dia sudah memiliki riwayat bronchitis.

Jadi itulah sejumlah kisah pasien sembuh dari virus corona. Tetap jaga diri dan jangan panik ya, Millens. (Lip6/IB28/E05)