Mantap Jiwa! Jerome Polin Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 

Mantap Jiwa! Jerome Polin Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 
Jerome Polin masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. (Medcom/ IG - Jerome Polin)

Youtuber Jerome Polin masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Selain Jerome, ada sejumlah anak muda Indonesia lain yang masuk daftar ini. Siapa saja mereka?

Inibaru.id – Youtuber Indonesia, Jerome Polin masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Mahasiswa yang sedang mengejar pendidikan di Waseda University ini mengaku terkejut bisa mendapatkan penghargaan untuk kategori anak muda dengan usia kurang dari 30 tahun ini.

“Shock parah. What?! Dari dulu ngeliatin orang dapet penghargaan Forbes 30 Under 30, Cuma bisa mimpi ‘kapan ya aku dapet’ Harus bener-bener berprestasi kalau mau dapet,” ungkapnya di Instagramnya, Selasa (21/4/2021).

Laki-laki berusia 22 tahun ini masuk daftar tersebut bersama dengan sejumlah tokoh anak muda Indonesia seperti selebritas Maudy Ayunda (26) dan sprinter Lalu Mohammad Zohri (20). Nama lain yang juga masuk daftar adalah Co-founder Bukawarung Chinmay Chauhan, Nashin Mahtani (29) yang merupakan Director Yayasan Peta Bencana, Ifandi Khainur (23) yang merupakan founder dari Satu Persen, dan yang terakhir adalah duet Anbita Nadine Siregar (26) serta Tania Soerianto (29) yang merupakan Co-founders dari Yayasan Generasi Maju Berkarya.

Nama-nama ini nggak asal masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Millens. Mereka disaring dengan sangat ketat. Tebak, berapa jumlah total nominasinya? Yap, mencapai 2.500! Dari total daftar itu, tim peneliti serta pemeriksa fakta kemudian memilih 500 semifinalis. Nah, mereka kemudian dicek oleh para juri A-list serta pakar industri.

Dari pengecekan itu, tersisa hanya 300 finalis. Mereka kemudian dicek dalam hal kriteria kepemimpinan, dampaknya, potensi kesuksesan, semangat kewirausahaan, serta demonstrasi yang memang sangat identik dengan Forbes. Barulah tersaring 30 anak muda dalam daftar prestisius tersebut.

Jerome Polin. (leohowitt.blogspot)
Jerome Polin. (leohowitt.blogspot)

Yang lebih hebat, Jerome Polin nggak sendirian mendapatkan penghargaan ini di keluarganya. Kakaknya, Jehian Panangian juga ikut masuk daftar tersebut. Tepatnya di kategori Media, Marketing, dan Advertising.

Keduanya dikenal sebagai pendiri agensi hiburan Q&A Group Indonesia. Agensi ini menaungi cukup banyak influencer dan youtuber. Total, sudah ada 11 youtuber yang ada dalam agensi ini. Yang cukup terkenal adalah Jang Hansol yang sudah memiliki 4 juta subsribers.

Laki-laki asal Surabaya ini dikenal sebagai Youtuber yang mengunggah kehidupannya di Jepang di kanal Youtube Nihongo Mantappu. Di sana, dia mengunggah konten tentang matematika serta kehidupan sehari-hari dengan teman-temannya. Selain mengenalkan banyak hal tentang Indonesia terhadap teman-teman dari Jepang, dia juga memberikan tips mudah mengerjakan dan memahami matematika.

Kini, pengikut kanal tersebut mencapai 6,3 juta subscriber. Menariknya, meski sudah sukses dan mendapatkan penghargaan bergengsi, Jerome mengaku belum puas. Dia masih ingin melakukan berbagai hal yang bermanfaat.

Masih banyak perjuangan dan perjalanan. Semoga bisa terus menebar hal positif dan bermanfaat,” tulisnya.

Selamat Jerome Polin karena masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Semoga semakin Mantappujiwa! (Tem,Med/IB09/E05)