Mantap! Beasiswa OSC Medcom 2020 Hadir dengan Fitur Baru

Mantap! Beasiswa OSC Medcom 2020 Hadir dengan Fitur Baru
OSC ingin mewujudkan mimpi putra-putri Indonesia untuk mengecap bangku kuliah. (Medcom)

Tahun ini, beasiswa OSC Medcom menyediakan fitur baru yang nggak ada di tahun-tahun sebelumnya. Apa sajakah fitur-fitur baru tersebut?

Inibaru.id – Semenjak Kamis (27/8/2020), Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id dibuka bagi para pemuda yang ingin mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Dibukanya beasiswa daring tahun ini menandakan bahwa OSC Medcom.id konsisten mendukung pendidikan di Indonesia yang telah berjalan hingga enam tahun.

Yang istimewa, khusus untuk tahun ini, beasiswa OSC Medcom.id menyediakan fitur baru. Berikut adalah fitur-fitur tersebut.

-          Kini ada program OSC untuk S2 atau Pascasarjana. Ada 60 paket beasiswa yang disediakan di 7 perguruan tinggi swasta yang ada di Pulau Jawa.

-          Tersedia bimbingan daring lewat platform Youtube dari BIMBEL SMARRT.

-          Tersedia Try Out daring yang diadakan tiga kali pada Oktober 2020.

Fitur-fitur baru ini melengkapi 380 paket beasiswa yang telah disiapkan bagi mahasiswa S1 di 19 perguruan tinggi swasta di seluruh Indonesia.

Tahapan seleksi OSC Medcom 2020 yang Perlu Kamu Ketahui

Selain mengenal fitur baru yang disediakan oleh OSC Medcom 2020, kamu juga sebaiknya mengetahui tahapan seleksi beasiswa daring ini. Berikut adalah tahapan-tahapan tersebut.

·         Seluruh program OSC Medcom dibuka pendaftarannya pada Kamis (27/8) hingga 3 November 2020. Pendaftaran bisa dilakukan secara daring di situs OSC.medcom.id.

·         Peserta yang sudah terdaftar harus melakukan tes daring berupa tes potensi akademik. Tes ini akan dilakukan satu hari dengan durasi waktu dua jam. Mengenai jadwal pelaksanaannya akan diinformasikan kemudian hari.

·         Bagi peserta yang lolos tes potensi akademik, akan diminta untuk melakukan verifikasi data diri. Caranya adalah dengan mengirim berkas yang berisi data pribadi ke alamat surat elektronik yang nantinya akan diinformasikan.

·         Seleksi terakhir yang dilakukan adalah tes terakhir. Setelah itu, pada hari yang sama, akan diumumkan siapa saja yang lolos seleksi. Jika biasanya tes dilakukan secara luring, khusus untuk tahun ini dilakukan secara daring. Wawancara juga akan dilakukan via Zoom.

Sudah jelas belum Millens dengan semua tahapan pendaftaran dan seleksinya? Siap mendaftar beasiswa OSC Medcom nggak nih? (IB09/E05)