Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Juara Asia Auto Gymkhana Competition

Para pembalap yang mengikuti ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 Seri 1 yang berlangsung di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, berhasil menyapu bersih semua gelar juara yang dilombakan.

Luar Biasa, Indonesia Sapu Bersih Juara Asia Auto Gymkhana Competition
Lagi-lagi generasi muda Indonesia cetak prestasi di kancah internasional. Kali ini datang dari dunia otomotif.

Inibaru.id – Sebuah kabar yang membanggakan datang dari dunia olahraga otomotif Tanah Air. Para pembalap yang mengikuti ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 Seri 1 yang berlangsung di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, berhasil menyapu bersih semua gelar juara yang di lombakan.

Ajang slalom yang diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari 13 negara ini berlangsung seru dan cukup sengit, khususnya saat memasuki babak penyisihan 16 besar.Pada babak tersebut, 7 pembalap tanah air berhasil melaju ke babak final untuk melakukan adu cepat.

Pembalap tersebut adalah Anjasara Wahyu, Demas Agil, Serta Adrianza Yunial yang berasal dari  Toyota  Team Indonesia.Sisa nya adalah Andrian Septianto, Valentino Ratulangi, Mario Claudio, dan Ananta OHP yang harus bersaing dengan 8  pembalap internasional lainnya. Semua peserta sendiri diharuskan memakai kendaraan New Agya 1,2 Liter untuk melakukana ski adu cepat.

Fatrijanto, Managing Director dari Nasmoco Group mengungkap kan bahwa para pembalap Tanah Air ini telah mencetak prestasi yang sangat membanggakan, apa lagi jika ditambah dengan kendaraan yang digunakan tak lain juga merupakan hasil dari karya anak bangsa. Sebagai informasi, Anjasara wahyu berhasil meraih podium pertama di kelas individual yang kemudian disusul oleh Demas Agildan Mario Claudio di podium kedua dan ketiga.

Saat diwawancara, Anjasara mengaku sangat berbahagia dan bersyukur bias menjadi juara di ajang slalom di level Asia ini, apa lagi ia juga baru kali pertama ikut serta pada kejuaraan di level Asia. Tak hanya berterimakasih pada tim dan kru yang menyiapkan kendaraannya hingga sangat prima, Anjasara juga berterimakasih pada penonton yang memberikan dukungan yang luar biasa. Ia pun berharap bias mengulangi prestasi ini di seri berikutnya yang akan diadakan di Korea Selatan.

Duet Pembalap

Untuk kelas antar negara, Indonesia yang diwakili duet pembalap Adrianza Yunialdan Valentino Ratu langi berhasil melaju dengan total waktu paling cepat diantara semua peserta, yakni 2 menit 37,043 detik. Waktu ini selisih lebih sedikit dari tim Jepang yang diwakili duet Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara yang melaju 2 menit 38,093 detik. Sementara itu, duet pembalap dari India harus puas di posisi ketiga dengan waktu 2 menit 39,093 detik dan pembalap Singapura hanya mampu bercokol di peringkat empat dengan waktu 2 menit 45,800 detik.

Tercatat, pembalap dari beberapa Negara seperti Indonesia, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, India, Nepal, Thailand, Srilanka, Taiwan, SelandiaBaru, Hongkong, Australia, serta Thailand ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Gymkhana tahun 2017.

Tahun ini, setidaknyaada 4 seri kejuaraan yang harus diikuti oleh seluruh pembalap.Setelah Seri 1 diadakan di kota Semarang, Seri berikutnya akan di adakan di Korea Selatan dan kemudian dilanjutkan di Taiwan sebelum akhirnya seri penutupan di adakan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Menurut Pemimpin dari Genta Auto and Sport bernama Tjahyadi Gunawan, setiap seri yang harus dilalui diyakini akan memberikan tantangan yang seru dan berbeda-beda bagi peserta kejuaraan ini. (IP/IB)