Luar Biasa, Atlet Kempo Tanah Air Dari NTT Berhasil Rebut Medali Emas di Amerika Serikat

Sumbangkan 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, Atlet dari Nusa Tenggara Timur (NTT) antar Indonesia juarai kompetisi Internasional World Taikai 2017 yang diadakan di San Mateo, negara bagian California, Amerika Serikat.

Luar Biasa, Atlet Kempo Tanah Air Dari NTT Berhasil Rebut Medali Emas di Amerika Serikat
Atlet kempo asal NTT. (foto: googel.com)
749
View
Komentar

Inibaru.id - Atlet kempo tanah air asal Nusa Tenggara Timur (NTT) baru-baru ini berhasil mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu di sebuah kompetisi Internasional World Taikai 2017 yang diadakan di San Mateo, negara bagian California, Amerika Serikat. Perolehan akumulatif dengan jumlah 9 medali yang terdiri dari 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu ini menempatkan Indonesia sebagai salah satu jawara.

Sebelum berangkat ke kejuaraan ini, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya sempat berpesan kepada para atlet untuk bertanding dengan baik. Lebih lanjut, Frans mengutarakan bahwa keberangkatan para atlet dalam perlombaan ini tak hanya membanggakan nama bangsa, tapi juga berharap jika atlet dari salah satu daerah dengan pemandangan alam yang sangat indah ini bisa membanggakan nama provinsi.

Dalam acara yang diadakan sebelum berlangsungnya kejuaraan World Taikai ini, Pemerintah Provinsi NTT juga berjanji akan memberikan bonus bagi para atlet yang berprestasi. Namun demikian, Frans juga tak ingin hal ini menjadi beban bagi para atlet ini saat bertanding.

Sebelumnya, atlet Kempo yang berasal dari NTT memang memiliki prestasi yang bagus diberbagai ajang kompetisi, termasuk kompetisi PON XIX yang diadakan di Bandung beberapa saat lalu. Frans memiliki harapan besat terhadap atlet-atletnya tersebut. Pasalnya, jika dalam ajang PON yang merupakan ajang pertandingan atlet-atlet asal NTT ini mereka berhasil membuktikan bahwa mereka bisa berprestasi, Frans pun berharap agar para atlet ini memiliki semangat yang sama di ajang yang lebih prestisius.

Selain memberikan semangat bagi para atlet sebelum bertanding, Frans juga menyampaikan pesan pada berbagai pihak yang menyambut kedatangan para atlet di San Fransisco, California, Amerika Serikat, khususnya bagi pihak Konjen RI, Ardi Hermawan, dan para diaspora yang tinggal di Amerika Serikat. Tak hanya membantu berbagai keperluan para atlit, Frans yang mewakili Pemerintah Provinsi NTT juga berterima kasih atas berbagai dukungan yang diberikan pada Team Kempo Indonesia.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh atlet-atlet dari 22 negara ini, Jepang berhasil menjadi juara umum setelah memperoleh total 15 medali. Namun berbagai medali yang berhasil didapatkan Tim Kempo Indonesia sudah dianggap sebagai hasil yang sangat baik dan telah mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.

Tim Kempo Indonesia yang bertanding di ajang World Taikai 2017 ini sendiri terdiri dari 16 atlet yang berasal dari 7 nomor. Diantaranya yakni:

Embu Solo Putera: Kiven Brendely Delavento Heo

Embu Solo Puteri: Tessa Marini Rohi Kanni

Embu Pasangan Putera Dan 1: Frengki Falentino Gewe dan Rama Falentino Ngeta

Embu Pasangan Puteri Kyu Kenshi: Dewinda Verina Pinis dan Roma Claudia Kenshi Balla

Embu Pasangan Putera Kyu Kenshi: Aris Purnomo dan Ade Kotia Saputra

Embu Pasangan Campuran Kyu Dansa: Jams Adi Pah dan Aldiani Astrid Helena Deni

Embu Beregu Campuran: Toba Permata Negara Rajagukguk, Helena Elan Missa, Kartika Th. Natazia Toh, Megawaty Christine Selan, Danni Pramana Rohi, dan Fabryan Cornelis Lomi. (AS/IB)