Lindswell Kwok, Sang Ratu Wushu Asia Tenggara

Lindswell Kwok, Sang Ratu Wushu Asia Tenggara
Lindswell Kwok saat meraih medali emas. (antarafoto.com)

Sejak usia 14 tahun, atlet wushu perempuan ini mulai mengumpulkan medali di berbagai ajang untuk Indonesia.

Inibaru.id – Sobat Millens yang gemar dengan dunia olahraga terutama wushu tentu nggak asing dengan nama Lindswell Kwok. Perempuan 27 tahun asal Kota Medan itu memang dikenal sebagai salah seorang atlet wushu di Indonesia.

Lindswell sudah berlatih wushu sejak masih kecil lo. Peran sang kakak, Iwan Kwok, yang sudah lebih dulu berlatih wushu-lah yang membentuk Lindswell seperti sekarang ini.

Lindswell Kwok. (foto.kompas.com)

Berawal dari keterpaksaan, lambat laun Lindswell benar-benar tertarik pada dunia wushu. Terlebih saat dia melihat atlet-atlet senior berlaga. Yap, alumnus Universitas Sumatera Utara itu pun serius menekuni dunia wushu.

Banjir Prestasi

Deretan prestasi di ajang nasional maupun internasional telah Lindswell raih. Dia memulainya dengan torehan medali perak pada Kejurnas Jakarta 2005. Sedangkan medali emas pertama dia raih pada 2009 dalam ajang Asean Junior di Macau.

Setelah itu, deretan prestasi nyaris nggak pernah absen dari tangan Lindswell. Julukan “Ratu Wushu Asia Tenggara” pun melekat padanya. Julukan itu dia dapat setelah meraih medali emas dalam empat SEA Games berturut-turut.

Penampilan Lindswell Kwok saat berlaga dalam wushu. (ykwi.org)

Yap, medali emas pertama dalam SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Berlanjut pada SEA Games 2013 di Myanmar, SEA Games 2015 di Singapura, dan SEA Games 2017 di Malaysia seperti ditulis rappler.com (29/8/2017).

Oya, medali-medali itu Lindswell raih dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian (jurus pedang), Millens. Kemenangannya itu pun membuat Lindswell menjadi atlet wushu pertama yang mencatatkan namanya sebagai peraih medali emas dalam empat ajang SEA Games berturut-turut. Keren ya!

Nah, Lindswell juga akan berlaga dalam ajang Asian Games 2018 lo. Yuk, kita dukung Lindswell agar kembali membawa pulang medali emas untuk Indonesia! (IB10/E05)