Duo Gitaris Berbakat Ini Raih Best Student Award di Jepang

Duo Gitaris Berbakat Ini Raih Best Student Award di Jepang
Duo Nabita. (tantratanzil.blogspot.com)

Muda dan berprestasi. Dua kata itu tepat menggambarkan Nabita Guitar Duo. Kepiawaian mereka memainkan gitar klasik harumkan nama Indonesia di mata internasional.

Inibaru.id – Meski baru pertama ikut ajang internasional, Nabita Guitar Duo langsung menyabet gelar Best Student Award dalam ajang Japan International Ensemble Guitar Festival (JIEGF) 2018.

Yap, duo ensambel gitar itu digawangi oleh Tabita Trisanti dan Nabila Alfiani. Keduanya merupakan mahasiswa jurusan Musik program studi Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Tabita dan Nabila ternyata sudah mencintai dunia musik sejak keduanya masih kecil nih, Millens. Sejak kecil Tabita sudah aktif menjadi penyanyi di gereja. Baru saat SMA dia berpindah ke gitar tuh.

Serupa tapi nggak sama dengan Nabila. Nabila mengawali kecintaannya pada dunia musik dengan belajar musik pop dari SD hingga SMP. Saat dia menjadi pelajar SMK musik di Jakarta, barulah Nabila mendalami gitar klasik.

Nabila Alfiani. (tantratanzil.blogspot.com)

Oya, kedua gadis itu juga punya idola masing-masing di bidang musik. Tabita mengidolakan komponis asal Spanyol, Francisco Tarrega. Sedangkan Nabila mengidolakan musisi Indonesia, Isyana Sarasvati dan Diandra Aruna Mahira.

Bagi mereka, memainkan musik klasik jadi tantangan tersendiri. Mereka harus memainkan musik klasik Barat dari tahun 1100-an. Nggak hanya itu, yang jadi acuan mereka hanyalah partitur tanpa tahu lirik lagunya.

 “Aku biasa cari sejarah di balik lagunya. Itu yang buat aku lebih tertarik karena lebih seru,” kata Tabita pada brilio.net Rabu (11/7/18).

Tabita Trisanti. (tantratanzil.blogspot.com)

Prestasi Nabita Guitar Duo di ajang internasional nggak diraih dengan instan lo. Keduanya harus berlatih dengan giat dan nggak main-main.

“Kami memang harus latihan. Mau sampai capai atau lelah banget pun kami harus tetap bertahan karena memang hasil nggak akan mengkhianati usaha,” jelas Nabila.

Yap, siapa yang mau berusaha pasti akan berhasil. Well, selamat atas gelarnya ya! Semoga terus ada prestasi-prestasi yang kalian raih. (IB10/E05)