Lestari Moerdijat Bersama Komunitas Sahabat Lestari Mengadakan Senam Alzheimer

Lestari Moerdijat Bersama Komunitas Sahabat Lestari Mengadakan Senam Alzheimer

Jepara-Anggota DPR RI Fraksi NasDem Lestari Moerdijat bersama komunitas Sahabat Lestari mengadakan Senam Alzheimer atau senam anti pikun untuk para lansia dalam rangkaian Reses Masa Sidang II Tahun 2019-2020 di area Lapangan alun-alun dua, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Pada Sabtu (9/2/2020).

Pratikno, Wakil Ketua DPRD Jepara menyampaikan pesan Lestari Moerdijat, yakni mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup lebih sehat.

Chirul Anwar, Koordinator Sahabat Lestari mengatakan kegiatan senam anti pikun menyasar segmen lansia.

"Selama ini senam bermanfaat untuk kebugaran tubuh, ketika arahnya kesana biasanya senam diminati anak muda. Maka kami ingin menyasar segmen lain yaitu lansia." Ucapnya.

Surya, Instruktur senam, kegiatan senam ini bertujuan untuk para lansia agar tidak mudah lupa dan menyehatkan tubuh.

"Senam ini selain menyehatkan juga mencegah kepikunan untuk lansia karena otot-otot di tubuh digerakkan sehingga lebih bugar." ucapnya.

Walau kegiatan yang dimulai pagi hari tak menyurutkan ratusan warga Desa Daren mengikuti senam anti pikun, mereka semangat dan antusias.

Selain kegiatan senam, acara juga diselingi pembagian bibit buah untuk para peserta senam. Bertujuan untuk melestarikan lingkungan.

Dewan Pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat yang juga Wakil Ketua MPR, mengapresiasi kegiatan senam anti pikun.

Tags :