Lalu Muhammad Zohri, Atlet Lari Bersahaja yang Jadi Kebanggaan Indonesia

Lalu Muhammad Zohri, Atlet Lari Bersahaja yang Jadi Kebanggaan Indonesia
Lalu Muhammad Zohri. (asumsi.co)

Hidup dalam kesederhanaan nggak membuat Zohri patah semangat. Dia justru mengajarkan bahwa kesederhanaan nggak jadi halangan untuk mengukir prestasi dan membuat Indonesia bangga.

Inibaru.id – Kemenangan atlet lari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia Rabu (11/7/18) menjadi perhatian dunia.

Atlet 18 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu meraih medali emas dengan catatan waktu 10,18 detik.

Prestasi Zohri membuat nama Indonesia semakin dikenal di kancah dunia. (juara.bolasport.com)

Sebelumnya Zohri juga pernah menoreh sederet prestasi lo. Pada 2017 dia mengumpulkan 7 medali emas di berbagai kejuaraan nasional.

Sebelum berlaga di Finlandia, tepatnya pada Juni 2018 dia memenangkan nomor 100 meter di Gifu Asian Junior Championship di Jepang. Lagi-lgi dia membawa pulang medali emas. Keren ya!

Renovasi Rumah oleh Jokowi

Atas prestasi Zohri di kancah dunia, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memberi hadiah khusus nih, Millens. Jokowi akan merenovasi rumah Zohri di Lombok. Dia telah memberi tugas pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengerjakan renovasi itu.

Yap, kondisi rumah Zohri yang berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara memang sangat sederhana.

Bola.kompas.com Jumat (13/7/18) menulis, rumah yang ditempati Zohri bersama dua kakaknya sudah mengalami kerusakan di beberapa bagian. Langit-langit rumah yang terbuat dari anyaman bambu banyak berlubang dan keropos.

Kondisi rumah Zohri. (viva.co.id)

Hm, Zohri mengajari kita bahwa hidup dalam kesederhanaan nggak menjadi halangan untuk mengukir prestasi ya, Millens?

Nggak hanya hadiah khusus dari Jokowi, Zohri juga akan menerima hadiah dari pemerintah berupa bonus beasiswa.

Gubernur NTB TGB Zainul Majdi mengatakan Pemerintah Provinsi NTB juga akan memberi bantuan berupa modal wirausaha sebagai jaminan masa depan saat Zohri sudah nggak lagi berlaga sebagai atlet.

Aksi Zohri di lintasan lari. (kabar3.com)

Sst, ada lagi satu hadiah untuk Zohri. Pemerintah Kabupaten Lombok Utara juga akan membangunkan sebuah rumah untuk Zohri dan keluarganya seperti ditulis bola.kompas.com Jumat (13/7/18).

Wah, selamat ya Zohri! Semoga kemenanganmu menjadi semangat untuk terus berprestasi dan membanggakan Indonesia. (IB10/E05)