Klub Italia, Pescara Akan Gunakan Jersey yang Didesain Anak 6 Tahun

Klub Italia, Pescara Akan Gunakan Jersey yang Didesain Anak 6 Tahun
Jersey terbaru Pescara. (Twitter/ PescaraCalcio)

Klub Serie B Italia, Pescara, meluncurkan jersey edisi khusus yang didesain oleh anak berusia 6 tahun. Desain seragam terlihat sangat unik dan ceria. Seperti apa sih kisah dipilihnya jersey yang nggak biasa ini?

Inibaru.id - Wabah virus corona telah menyebar ke berbagai tempat di dunia. Salah satu negara di Eropa yang mengalami dampak terburuk akibat virus ini adalah Italia. Kompetisi sepak bola di Negeri Pizza ini bahkan sudah ditangguhkan sejak 9 Maret 2020 lalu akibat hal ini.

Salah satu klub dari kompetisi Serie B, Pescara, memutuskan untuk membuat sayembara bagi suporter anak-anak. Sayembara ini berupa mendesain jersey alias seragam yang akan digunakan tim pada musim 2020/2021. Tujuan dari sayembara ini sederhana, yakni agar anak-anak nggak bosan selama diam di rumah aja.

Moto dari sayembara ini adalah 'give a kick to Covid-19' atau 'tendang Covid-19!' Pemenang dari sayembara ini adalah anak berusia 6 tahun bernama Luigi D'Agostino.

Desain tradisional <i>jersey</i> Pescara, strip vertikal biru putih (betarena)
Desain tradisional jersey Pescara, strip vertikal biru putih (betarena)

Desain jersey yang diciptakan Luigi memang sangat unik. Meskipun sangat berbeda dari desain jersey Pescara yang biasanya adalah strip vertikal kombinasi warna biru putih, jersey ini justru memperlihatkan maskot klub berupa lumba-lumba dengan ukuran yang besar. Jersey ini juga dihiasi unsur pelangi dan ombak yang membuatnya terlihat ceria.

Penyedia apparel Pescara, Errea memastikan akan mengundang Luigi saat hari perilisan jersey ini nantinya. 

Tak hanya karya Luigi, Pescara juga akan memproduksi jersey menggunakan desain Simone Ciccocioppo untuk Pescara Football School. Ciccocioppo adalah pemenang juara kedua pada sayembara ini. Juara ketiga dimenangkan oleh Federico Di Biase. Dia akan mendapat hadiah jersey resmi Pescara lengkap dengan nama dan nomor punggung.

Nama Pescara memang nggak begitu terkenal karena hanya pernah tujuh musim berlaga di Serie A. Terakhir, mereka bertarung di kasta tertinggi sepak bola Italia pada musim 2016-17. Saat itu, mereka terdegradasi kembali ke Serie B.

Kalau menurut kamu, desain jersey Pescara ini keren atau justru nggak, nih Millens? (Bol/IB24/E07)