Keren, Kepala BNN Juga Bisa Tampil Gaya di Atas Vespa Klasik

Tampil nyentrik di Peringatan Hari Anak Nasional dengan vespa ala Sopo Jarwo, Budi Waseso ingin beri pesan ramah pada anak terkait peran BNN dalam berantantas Narkoba dan akhirnya mendukung gerakan STOP NARKOBA sejak dini.

Keren, Kepala BNN Juga Bisa Tampil Gaya di Atas Vespa Klasik
Gerakan Stop Narkoba (Foto : google)
2k
View
Komentar

Inibaru.id - Siapa sih yang tidak kenal dengan Komisaris Jenderal Budi Waseso? Jenderal yang dikenal dengan panggulan Buwas ini memang memiliki sepak terjang yang luar biasa di dunia kepolisian tanah air. Setelah sempat menangani berbagai kasus-kasus besar yang menghebohkan publik, kini Komjen Budi Waseso menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

Di tempat inilah, sang jenderal mengendalikan organisasi yang diharapkan bisa menjaga masa depan anak bangsa dari bahaya narkoba yang memang penyebaran dan penyalahgunaannya sudah dalam tahap sangat mengkhawatirkan karena sudah menyentuh hampir semua lapisan masyarakat.

Jika biasanya kita melihat Komjen Budi Waseso dalam tampilan yang serius dan tegas, baru-baru ini beliau terlihat tampil beda. Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yang jatuh pada Jumat, 21 Juli 2017 lalu, jenderal bintang tiga ini terlihat sangat keren saat mengendarai vespa antik. Lengkap dengan jaket kulit hitam dan helm klasik dengan warna yang sama, sang jenderal pun lebih mirip seperti seorang rider yang siap menjelajahi berbagai tempat dengan gagahnya ditemani oleh sebuah kendaraan klasik.

Dalam foto yang diunggah oleh humas BNN melalui akun Instagram @lensa_bnn ini, disebutkan bahwa Komjen Budi Waseso ternyata sengaja memakai vespa antik karena ingin memberikan pesan pada anak-anak di seluruh Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat dari keterangan foto tersebut, Kepala BNN ini ternyata menaiki vespa yang sama dengan yang dinaiki oleh tokoh serial animasi yang populer di tanah air, Sopo Jarwo. Diharapkan, cara unik sang jenderal dalam Memperingati Hari Anak Nasional ini bisa membuat anak-anak menyadari peran dari Badan Narkotika Nasional dalam memberantas peredaran narkoba dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya obat terlarang ini dan akhirnya mendukung gerakan STOP NARKOBA sejak dini.

Tak disangka, foto unik Komjen Buwas ini ternyata menuai banyak respons positif dari banyak pihak. Mantan Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Pol Slamet Riyadi, misalnya, memberi komentar melalui akunnya @slamet.pribadi.

“Keren juga beliau, pakai vespa itu,” ucapnya dalam kolom komentar.

Selain itu, ada pula komentar lain yang menyebut penampilan Komjen Buwas sangatlah cool namun tetap menggunakan berbagai perlengkapan keamanan khas berkendara roda dua sehingga bisa dijadikan contoh yang baik bagi banyak pihak.

Tak hanya itu, meskipun terlihat cool, banyak netizen yang berharap agar Komjen Buwas tetap buas seperti biasa dalam menangkap produsen, bandar, hingga para pengedar narkoba yang memang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Salah satu akun @herry_candra_sh memberikan komentar yang sedikit berbeda tentang aksi BNN selama ini. Meskipun tidak seganas dan serepresif pemerintahan Filipina di bawah Presiden Duterte yang secara luar biasa telah menembak mati banyak para bandar, produsen, atau pengedar narkoba, ia memuji tindakan prefentif dan persuasif BNN selama ini. Ia pun berharap agar penyebaran narkoba di Indonesia bisa semakin ditekan agar semakin banyak generasi muda yang terselamatkan. (AS/IB)