Kabar Terkini Raeni, Wisudawan Anak Tukang Becak yang Belajar di Inggris

Kabar Terkini Raeni, Wisudawan Anak Tukang Becak yang Belajar di Inggris
Raeni dan ayahnya saat wisuda di Unnes tahun 2014. (Instagram.com/raeni_raeni)

Pada 2014, Raeni, anak tukang becak dari Kendal, Jawa Tengah mencuri perhatian publik karena menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes). Seperti apa ya kabarnya sekarang?

Inibaru.id – Pada 2014 silam, nama Raeni menjadi buah bibir masyarakat. Foto-fotonya saat wisuda sambil diantar sang ayah dengan becak viral. Sebagai informasi, sang ayah memang berprofesi sebagai tukang becak. Perjuangannya mampu mengantarkan putrinya menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) saat itu.

Latar belakang keluarga Raeni yang berasal dari kalangan ekonomi terbatas ditambah dengan statusnya sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,96 menjadikannya sorotan media saat itu.

Raeni saat berada di London, Inggris. (Instagram.com/raeni_raeni)
Raeni saat berada di London, Inggris. (Instagram.com/raeni_raeni)

Kesuksesan Raeni tak berhenti di situ saja. Dia nggak puas hanya meraih gelar sarjana S1. Setelah lulus, dia langsung melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar magister di University of Birmingham, Inggris hingga dinyatakan lulus pada Desember 2016.

Setelah meraih gelar S2, Raeni pun melanjutkan studinya ke jenjang S3 di kampus yang sama. Dia berhasil melewati seleksi wawancara hingga mendapatkan Unconditional Offer Letter.

Raeni sempat bertemu dengan Sri Mulyani. (instagram.com/raeni_raeni)
Raeni sempat bertemu dengan Sri Mulyani. (instagram.com/raeni_raeni)

Kesuksesan Raeni membawanya bertemu dengan berbagai pejabat dan orang-orang berpengaruh di negeri ini. Sebagai contoh, Raeni sempat mengunggah foto saat bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Raeni juga sempat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan.

Raeni nggak lupa daratan meski sudah meraih kesuksesan. Dia selalu bersyukur dengan keluarganya yang selama ini mendukungnya. Di akun Instagram pribadinya @raeni_raeni, dia mengunggah foto keluarganya di momen Idulfitri 2020 lalu. Dalam foto tersebut, terlihat Raeni diapit oleh ayah dan ibunya di kediamannya yang sederhana.

Lewat unggahan tersebut, dia pun mengungkap perasaannya saat bersama dengan keluarganya.

Raeni beserta dengan keluarganya. (instagram.com/raeni_raeni)
Raeni beserta dengan keluarganya. (instagram.com/raeni_raeni)

Alhamdulillah bersyukur banget, setiap Ramadan selalu ada ‘miracle’ yang dianugerahkan oleh Sang pencipta. Hingga dipertemukan lagi dengan Lebaran,” tulisnya.

Sosok seperti Raeni ini patut untuk dijadikan contoh bagi setiap generasi muda di Indonesia yang mau terus berusaha menggapai impiannya meski terkendala ekonomi.

Apakah kamu juga semakin bersemangat layaknya Raeni, Millens(Gri/MG31/E07)