Jangan Dulu Ambyar, Gagal Nikah Bisa Jadi Sebuah Berkah, lo!

Jangan Dulu Ambyar, Gagal Nikah Bisa Jadi Sebuah Berkah, lo!
Ilustrasi: Ditinggal nikah bisa jadi berkah. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Selalu ada hikmah di balik musibah. Seperti pengalaman Jen Atkins, pemenang Miss Great Britain 2020 ini. Pernah ditinggalkan tunangan saat sedang mempersiapkan pernikahan, Jen akhirnya menyadari itulah yang terbaik. Yuk, simak kisahnya!

Inibaru.id – Kira-kira apa yang akan kamu pikirkan jika pernikahanmu gagal? Mungkin, marah dan merasa Tuhan nggak adil. Padahal, bisa saja pernikahanmu karena gagal karena dia memang nggak pantas untukmu.

Seperti kisah yang dialami Jen Atkins tiga tahun yang lalu ini. Dilansir dari Mirror, sang tunangan meninggalkan Jen ketika persiapan pernikahan hampir selesai. Pernikahan impiannya kandas sudah. Yang membuat Jen hancur adalah alasan sang tunangan.

Laki-laki itu beralasan nggak suka perempuan yang suka junk food dan terlalu gemuk.

"Hari ketika dia meninggalkanku, aku berpikir duniaku berakhir. Aku menangis selama berminggu-minggu dan menggunakan makanan sebagai pelepas stes. Tapi ternyata itu menjadi pengalaman terbaik dalam hidupku," ujar Jen.

Jen Atkins dulu dan sekarang. (Storypick)
Jen Atkins dulu dan sekarang. (Storypick)

Jen tentu saja sangat sakit hati. Dia lalu bangkit untuk membuktikan bahwa dirinya nggak seperti yang laki-laki itu pikirkan. Jen termotivasi untuk menurunkan berat badan. Perlahan, berat badannya turun dan mencapai berat ideal.  Dia pun mulai mengumpulkan kepercayaan diri.

Nggak berhenti dengan menurunkan berat badan, perempuan 26 tahun ini juga mengikuti ajang kontes kecantikan. Kini, mahkota Miss Great Britain tersemat di kepalanya.

Jen memulai debut sebagai kontestan pemilihan putri kecantikan Miss Scunthorpe. Kemudian, dia mengikuti seleksi Miss England 2018 dan menjadi pemenang kedua. Barulah pada tahun ini dia mengikuti dan memenangkan Miss Great Britain.

Jen mengaku nggak menyangka bisa memenangkan kontes tersebut.

"Ketika saya memulai ini, awalnya hanya untuk senang-senang saja. Meskipun tubuh saya telah banyak berubah, saya rasa kepribadian tidak berubah, dan itu yang dilihat para juri," kata dia.

Wah, inspiratif banget ya! Eh kalau mantan Jen melihat ini dia nyesel nggak ya? Pengalaman pahit ternyata berakhir manis ya, Millens! (fim/IB21/E03)