Iseng-Iseng Berhadiah! Masker Bunga Buatan Anita Kini Ramai Orderan

Iseng-Iseng Berhadiah! Masker Bunga Buatan Anita Kini Ramai Orderan
Anita, pemilik De Fleur. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Berawal dari keisengannya membuat masker yang nggak biasa, Anita kini kebanjiran order pembelinya yang juga ingin tampil modis seperti dirinya. Bagaimana cerita di balik suksesnya produksi masker bunga Anita?

Inibaru.id - Anita, begitu dia dipanggil. Pada usianya yang kini sudah memasuki kepala empat, dia masih sangat peduli dengan penampilannya. Nggak cuma masalah pakaian, Anita juga memperhatikan tampilan masker yang kini selalu menemani semua kegiatannya. Ya, berkat keisengannya menghias masker, dirinya kebanjiran order dari masyarakat yang juga ingin tampil modis.

De Fleur, nama tempat kerja Anita sehari-hari, Anita mulai merangkai masker unik yang dia namai dnegan Fashion Flower Mask. Sembari merangkai masker dari bunga artifisial berbagai warna, dia menceritakan bahwa keisengannya menghias masker untuk dipakai pribadi merembet jadi ide bisnis yang menguntungkan.

Pertama pakai masker medis dan ditempeli bunga karena belum terpikirkan pakai yang kain, saya pakai selfie. Begitu saya upload banyak yang komen,” kenangnya.

Seminggu setelah mengunggah fotonya ke media sosial, Anita mulai kebanjiran order. Kelangkaan masker medis, membuatnya beralih menggunakan masker kain yang bisa dicuci berulang kali dan mudah didapatkan. 

“Lebih awet pakai masker kain daripada masker medis, orang-orang juga prefer yang kain,” tandasnya.

Jika sebelumnya dia merangkai bunga dan menempel kartu ucapan, sekarang rutinitasnya menghias masker kain dengan renda, bunga dan ranting artifisial serta pernak-pernik lainnya.

“Usaha dari 1999 sebagai florist. Tiap hari merangkai bunga, mendekorasi dan jasa juga,” tuturnya.

Anita saat membuat masker floral. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Anita saat membuat masker floral. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kalau mau pesan dalam jumlah banyak, paling nggak kamu harus menunggu 3 hari. Maklum, Anita cuma dibantu dua orang karyawan. Tapi kalau pengin beli satuan, kamu bisa langsung membawanya pulang.

Nggak cuma unik karena penuh dengan bunga, masker ini juga diberi beberapa tetes minyak esensial yang berguna untuk kesehatan. Manfaat estetika serta kesehatan yang didapat dari selembar masker kain ini membuatnya banyak diburu. Harga satuannya Rp 85 ribu, Millens.

Masker floral yang memungkinkan dipakai meski pandemi telah berakhir ini menjadi ide usaha yang menurutnya bakal berlangsung hingga lama. Apalagi masker yang satu ini bisa dipakai untuk berbagai kesempatan seperti saat liburan ataupun pernikahan.

Bahkan beberapa pembeli telah mempersiapkan masker ini sebagai masker yang akan dipakai saat lebaran kelak. Saking cantiknya, saya pikir orang nggak perlu lagi pakai baju baru saat lebaran. Ha ha

Daripada terpuruk meratapi nasib, usaha baru di tengah pandemi ala Anita ini layak dicontoh. Gimana menurutmu, Millens? (Zulfa Anisah/E05)