Inspiratif! 3 Anak Negeri Ini Berhasil Sukses Di Luar Negeri

Tiga anak bangsa ini bisa menginspirasi generasi muda tanah air untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Inspiratif! 3 Anak Negeri Ini Berhasil Sukses Di Luar Negeri
Cris Lesmana. (Foto: Indonesiaproud.wordpress.com)

Inibaru.id - Bagi generasi millenial tanah air, kuliah atau bekerja diluar negeri sepertinya memiliki prestise tersendiri. Tak hanya menyoal bisa menikmati suasana di negara lain, namun, hal ini juga tentang mengharumkan nama bangsa di negeri orang. Hanya saja, bukan merupakan hal yang mudah untuk bisa belajar dan kemudian bekerja di luar negeri. Proses seleksi untuk mendaftar yang cenderung ketat dan banyak persyaratan, menuntut kita untuk benar-benar menjadi pribadi yang disiplin saat harus menuntut ilmu atau bekerja di negeri orang.

Kendati tak mudah, namun ternyata ada banyak contoh anak muda yang sukses mengharumkan nama bangsa di luar negeri. Hal tersebut tentu bukan dengan tanpa kerja keras dan kegigihan. Berikut adalah tiga diantaranya anak muda yang membawa harum nama Indonesia dalam kancah Internasional.

Baca juga: Inspiratif! Kepala Desa Jember Ini Jadi Pembicara di PBB

Baca juga: Widya Fahmaani, Announcer Berbahasa Jawa di Bandara Dubai

Chris Lesmana

Apa yang kalian pikirkan tentang mobil VW? Kebanyakan orang pasti langsung terbayang mobil dengan bentuk klasik dan unik seperti kodok. VW atau Volkswagen sendiri termasuk dalam salah satu produksi mobil paling terkemuka dan paling sukses di dunia. Tak disangka, salah satu orang yang terlibat dalam kesuksesan produsen mobil dari Jerman ini adalah putra bangsa. Iya, dia adalah Crhris Lesmana. Pada tahun 2012 lalu, Chris menjadi perancang dari salah satu mobil VW paling sukses, yakni VW UP. Chris juga pernah merancang VW New Beetle, mobil generasi terbaru dari VW Kodok yang sangat terkenal. Bahkan, desain paten milik Chris ini sudah terdaftar di Amerika Serikat pada tahun 2008 lalu. Luar biasa!

Rini Sugiarto

Kebanyakan orang berpikir jika dunia animasi di Indonesia masih sangat payah. Padahal, sebenarnya banyak kreator animasi tanah air yang sudah mendunia. Salah satunya adalah Rini Sugiarto. Tak disangka, dibalik film-film terkemuka layaknya The Hobbit 2, The Avengers, Iron Man 3, Hunger Games, The Adventures of Tintin, dan The Dawn of The Planet of The Apes, ternyata ada hasil karya animasinya.

Bayu Santoso

Bayu merupakan Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang berhasil memenangkan lomba desain cover album yang diadakan oleh grup band terkemuka, Maroon 5. Desain karyanya yakni berupa wajah harimau putih dengan guratan membentuk huruf V besar di hidungnya ini pun mendunia. (AW/IB)