Hamzah Izzulhaq, Muda-muda Pintar Usaha

Hamzah Izzulhaq, berusia 24 tahun sudah menjadi Direktur Utama PT Hamasa Indonesia, perusahaan yang dia didirikan. Kini dia punya 70 karyawan, lo.

Hamzah Izzulhaq, Muda-muda Pintar Usaha
Hamzah Izzulhaq (majalahquntum.com)

Inibaru.id – Menjadi seorang pengusaha yang sukses pada usia muda tentu nggak dicapai oleh banyak orang. Hamzah Izzulhaq bisa. Saat ini usianya 24 tahun tapi laki kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini sudah menjadi Direktur Utama PT Hamasa Indonesia. Wah, bagaimana ceritanya?

Mengutip dari cermati.com, Hamzah Izzulhaq memang telah memiliki jiwa bisnis di dalam dirinya sejak masih kecil. Dia mencoba untuk menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran pada usia tersebut. Saat duduk di kelas 2 SMA, dalam sebuah seminar, Hamzah bertemu dengan seseorang yang menawarinya waralaba bimbingan belajar bernama Bintang Solusi Mandiri. Hamzah tertarik, sebab orang yang menawari itu baru berusia 23 tahun tapi itu sudah memiliki 44 cabang bimbel.

Baca juga:
Peduli Lingkungan dengan Cabuti Paku di Pohon
Hari Gini di Bengkulu Guru Dibayar Seribu Rupiah Per Hari?

Hamzah mulai mempelajari prospek dan juga laporan keuangan milik mitranya. Setelah itu Hamzah berminat untuk melakukan take over pada salah satu cabang yang terdapat di Jakarta. Untuk proses take over itu akan dibutuhkan dana sebesar Rp 175 juta, sementara dia hanya memiliki modal sebesar Rp 5 juta saja. Hamzah meminjam uang sejumlah Rp70 juta kepada ayahnya. Jadi total modal yang dimilikinya adalah sebesar Rp75 juta. Sisanya Rp100 juta dibayar dengan cara mencicil per semester.

Bisnisnya berjalan dengan cukup pesat, dan kini Hamzah telah memiliki tiga waralaba. Selain bimbel, dia juga merambah bisnis sofabed di wilayah Tangerang. Sejak bulan Agustus 2011, bisnis Hamzah telah resmi berbadan hukum dengan nama CV Hamasa Indonesia dan Hamzah menjadi direktur utama di perusahaan miliknya. Saat ini Hamzah memiliki 70 orang karyawan dengan omzet Rp 760 juta per bulannya.

Baca juga:
Duo Mahasiswi Kita Penakluk Puncak Dunia
Catatan 2017: Perempuan Tangguh di Balik Start-up Indonesia

Muda dan sukses memang jadi impian ya, Millens. Tapi dibutuhkan banyak usaha dan juga kerja keras, sebab kesuksesan nggak akan didapat dengan mudah. (LAM/SA)