Game Fest SGL, Saat Ratusan Pemain Gim Daring di Kota Semarang Beradu

Kamu merasa sudah jago main gim berbasis battleground? Kamu bisa mencoba peruntunganmu di festival ini. Karena selain mabar, kamu juga berkesempatan memenangkan uang sebesar Rp 10 juta.

Game Fest SGL, Saat Ratusan Pemain Gim Daring di Kota Semarang Beradu
Pintu masuk Game Fest yang digelar di halaman DPRD Jawa Tengah, Sabtu (30/3). (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id – Kalau kamu kebetulan melintas di Jalan Pahlawan pada Sabtu (30/3) kemarin, kamu bakal mendapati keramaian di halaman DPRD Jawa Tengah. Di sana tengah digelar Game Fest yang bertema This Time For Winning. Acara ini mempertandingkan pemain PUBG dan Freefire yang berbasis battleground.

Sebuah tim peserta game fest sedang bertanding PUBG (Zulfa Anisah)

 Para peserta sedang unjuk kebolehan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Peserta dalam acara ini pun berasal dari kalangan pelajar SMP hingga kalangan Mahasiswa dan dewasa. Terhitung ada 100 tim yang bertanding dalam acara kali ini.

“50 tim di PUBG dan 50 Tim di freefire, setiap tim ada empat orang,” tutur Desmon Pradana selaku ketua Panitia game fest.

Desmon juga mengatakan acara seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulan, Millens. Tapi, untuk tema permainan biasanya diganti setiap tiga bulan sekali. “Bulan ini kebetulan kita mempertandingkan PUBG dan freefire, tapi bulan depan kita bisa ganti Mobile Legend, DOTA atau Sepak bola,” tandasnya.

Acara tersebut digelar mulai pukul 12.00 WIB hingga malam hari. Pengunjung yang datang pun beragam, dari siswa sekolah menengah hingga dewasa. Nggak main-main, hadiah yang diperebutkan pun mencapai 10 juta rupiah. “Selain dapat hadiah, pemainnya akan dapat prestige dong pastinya,” kata Desmon.

Acara game fest ini menjadi wahana bagi pemain gim untuk bisa berkumpul dan bermain bersama. Dia berharap bahwa event seperti ini akan menjadikan pemain lebih terbuka dan nggak antisosial seperti katak dalam tempurung

photobooth dan arena berbain untuk pengunjung  (Zulfa Anisah)

Pengunjung sedang bermain foosball di area festival. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Pengunjung juga bisa menikmati hiburan lain seperti live music. Di acara gabungan beberapa penyelenggara ini, kamu bisa melihat para gamer bertanding di tenda-tenda yang telah disediakan. Kalau perut keroncongan bisa melipir sebentar di jejeran food truck. Mau berswafoto? Ada photo booth dan arena bermain, lo. Seru banget kan? Kalau kamu mau tahu keseruannya, tunggu lagi tahun depan ya. Ha ha. (Zulfa Anisah/E05)